PLN Back Up Genset Untuk UNBK MAN 2 Model


Kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MAN 2 Model Banjarmasin  4 s.d 12 April mendatang melibatkan berbagai pihak termasuk jaminan suplai arus listrik dari PLN sebagai pemasok listrik utama.

“Sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan secara tiba-tiba, pihak madrasah sudah berkoordinasi dengan PLN Wilayah Kalselteng dan sebagai tindak lanjut, pihak PLN menyiapkan genset untuk memback-up lokasi vital pelaksanaan UNBK,” ujar panitia UN Manda.

Sebagai langkah antisipasi pihak PLN menyiapkan genset bertenaga tinggi di titik penting pelaksanaan ujian. “Termasuk di MAN 2 Model dan lokasi lainnya sesuai dengan ketersediaan genset yang kami miliki,” ujar Supervisor Teknis, Masiam kepada Tim Kehumasan Manda, Sabtu (02/04/16).

Dikatakannya, PLN telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama untuk menginventarisir dan memetakan titik-titik vital dan lokasi-lokasi pelaksanaan UNBK.

Untuk pelaksanaan UNBK, PLN Wilayah Kalselteng meniadakan penghentian sementara aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan di titik-titik penting ujian nasional.

Masiam menambahkan, pemeliharaan jaringan untuk lokasi-lokasi penting ujian nasional sudah dilaksanakan jauh hari sebelumnya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan baik yang terjadi akibat faktor cuaca dan peralatan yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian.

“PLN menyiapkan SOP dan simulasi bagaimana melakukan manuver atau pengalihan beban ketika terjadi gangguan dari salah satu sumber listrik,” ungkap Masiam. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Keluarga Besar MAN 2 Model Shalat Hajat Bersama KaKanwil
Next Pastikan Kesiapan UNBK, Kabid Penmad Kunjungi MAN 2 Model

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.