PMR Manda Bagikan Masker Pelindung Kepada Siswa


Banjarmasin – Manda, Untuk mengantisipasi aneka penyakit akibat menghirup asap, seperti penyakit paru-paru, infeksi saluran pernafasan, asma maupun flu terhadap siswa, anggota Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Model (Manda)  yang dikoordinir Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) membagikan sebanyak 200 masker pelindung, Selasa (22/09/15).

Masker dibagikan kepada para siswa yang sedang melaksanakan kegiatan olahraga di lapangan Manda dan sebagian siswa yang beraktivitas di luar kelas.

Pembina UKS Manda Minasari, M.Pd mengatakan, pihaknya menghimbau kepada semua siswa maupun dewan guruagar  memakai masker pelindung saat beraktivitas di luar.

“Sebaiknya semua siswa dan guru memakai masker atau penutup hidung saat beraktifitas di luar kelas dan juga memperbanyak minum air putih untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit,” ujar Mina memberi tips

Musim kemarau yang berkepanjangan dan pembakaran lahan serta kebakaran hutan yang terjadi di beberapa kabupaten/kota di wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah menyebabkan kabut asap hampir setiap pagi dan sore yang menyelimuti kawasan Banjarmasin dan sekitarnya. “Efeknya sudah mulai kita rasakan sampai ke lingkungan madrasah,” ungkap Mina. (Rep/ft : Taufik).

Previous Pramuka Borong Piala Perkemahan Tegar Remaja
Next Manda Raih 3 Besar Olimpiade Matematika

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.