PMR Manda Gelar Outbond di Tahura Mandiangin


Guna membentuk karakteristik pribadi yang tangguh dan meningkatkan kapasitas anggotanya, Palang Merah Remaja (PMR) Unit MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin melaksanakan latihan pemantapan dan outbond yang dikemas dalam Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam Mandiangin Kec Karang Intan Kab Banjar, 26 s.d 27 Maret 2016.

Pembina PMR Unit Manda, Taufikurrahman mengatakan, kegiatan latihan pemantapan dan outbond tersebut diikuti 48 peserta yang merupakan anggota PMR kelas X dan XI. Kegiatan tersebut sambung Taufik dilakukan sebagai evaluasi program pelatihan yang dilaksanakan di lingkungan madrasah.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat berorganisasi bagi pengurus PMR, mengasah kreatifitas, dan membangun kerjasama antar individu dalam organisasi,” ujar Taufik di lokasi kegiatan, Minggu (27/03/16).

Sementara itu pelatih PMR Manda, Herliansyah menjelaskan kegiatan outbond dikonsep traveling. Peserta dibagi menjadi empat kelompok yang terdiri dari 6 sampai 7 orang. Setiap kelompok harus melewati 4 pos panitia untuk menerima serangkaian praktek atau sesi pertanyaan individu atau kelompok.

Pos 1 tentang LCT Pertolongan Pertama dan Penilaian Penderita, Pos 2 Cidera Sistem Otot Rangka dan Kedaruratan Medis. Pos 3 Pemindahan Korban dan Evakuasi Sungai, Pos 4 diisi dengan fun games, ice breaking dan team building.

“Semua kegiatan bermuara untuk membentuk jiwa kebersamaan, saling membantu dan kompak dalam setiap kegiatan kepalangmerahan maupun dalam kehidupan sehari – hari,” pungkas Herliansyah.

Salah seorang anggota PMR Manda, Ainul Yakin mengungkapkan harapannya setelah kegiatan ini selesai. “Sebagai anggota PMR, kami akan berusaha mengembangkan apa yang di dapat dari rangkaian kegiatan yang telah di ikuti selama dua hari ini,” ungkap siswa kelas XI ini mantap. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Kepala Madrasah Lepas Peserta Outbond PMR
Next PLN Lakukan Uji Kesiapan Listrik Jelang UNBK

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.