Police Goes To School disambut Antusias di MAN 2 Model


Banjarmasin – Manda, Direktorat Lalu  Lintas Polda Kalimantan Selatan dalam hal ini Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Kalsel mengadakan penyuluhan Safety Ridding kepada peserta didik MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, Senin (10/08/15). Kegiatan yang dilaksanakan berbarengan kegiatan Road Show Honda DBL ini diikuti sekitar 900 peserta didik kelas X, XI dan XII.

Adapun materi yang diberikan antara lain mengenai Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Etika Sopan Santun berlalu lintas di jalan raya. Sebagai pelaksana penyuluhan Kanit 1 Subdit Dikyasa, AKP Abdul Rahman dan Ps. Kasi Dikmas Subdit Dikyasa AKP Irmina Indaryanti.

AKP Abdul Rahman dalam arahannya mengajak siswa dan siswi agar dalam berlalu lintas di jalan raya tetap mematuhi aturan lalu lintas agar tercipta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas ( Kamseltibcar Lantas ).

“Tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan pemahaman peserta didik soal peraturan tata tertib berlalu lintas, tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, serta bisa berperilaku sopan dan santun di jalan raya,” ujar AKP Abdul Rahman menambahkan.

Pemateri lain AKP Irmina Indaryanti menjelaskan target yang diinginkan agar terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. “Ini sesuai keingin bersama yakni ‘Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor 1,” katanya.

Sementara itu, Kepala Manda Banjarmasin, Dra. Halimatussa’diah, M.Pd menyambut baik program police goes to school,  karena  dengan demikian anak didiknya bisamemahami aturan berlalu lintas di jalan raya.

“Dengan adanya program tersebut peserta didik MAN 2 Model mendapatkan edukasi terhadap peraturan dan pengetahuan lalulintas, ketertiban, dan etika dalam berlalulintas,” tandasnya. (Rep/ft. Taufik Manda).

Previous Student Class 90, All Out Dukung Manda
Next Dua Guru Manda Siap Jadi Narasumber

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.