Tatacara Pendaftaran


Langkah-langkah Mendaftarkan Diri Anda di Aplikasi PPDB Online MAN 2 Kota Banjarmasin

  • Silakan masuk ke halaman website aplikasi PPDB Online kami di alamat: https://ppdb.man2kotabjm.sch.id/.
  • Di bagian tulisan Akses PPDB Online silakan klik menu “BELUM PUNYA AKUN”.
  • Siapkan nomor handphone dan alamat email aktif. Satu nomer handphone hanya bisa digunakan untuk satu kali mendaftar, begitu juga e-mail.
  • Mulai mendaftar dengan mengisikan Nama Lengkap, Nomer HP, Alamat E-Mail dan password. Khusus untuk password, harap gunakan password yang kuat dan terdiri dari minimal 8 karakter (hurup, angka atau simbol). Jangan gunakan password lemah seperti: 12345 atau abcde karena berpotensi ditolak oleh aplikasi. Harap gunakan password yang baik, minimal seperti variasi hurup dan angka. Juga variasi hurup besar dan hurup kecil atau ditambahkan karakter non-angka dan non-hurup seperti tanda seru, tanda kurung dll.
  • Jangan lupa centang tanda “SAYA SETUJU MENDAFTAR” dan klik “DAFTAR”.
  • Jika berhasil mendaftar maka akan muncul notifikasi berwarna hijau di bagian atas yang bertuliskan ‘WELCOME ABOARD”. Silakan masukkan nomor handphone yang sudah terdaftar, masukkan password dan klik LOGIN.
  • Jika setelah klik LOGIN anda dialihkan ke halaman awal ppdb online, maka silakan klik menu “SUDAH PUNYA AKUN” untuk masuk ke halaman pendaftaran.
  • Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman pendaftaran PPDB Online. Silakan pilih jalur sesuai yang anda inginkan. Khusus jalur prestasi, anda harus punya prestasi akademik atau non akademik minimal tingkat kabupaten/kota atau memiliki hafalan minimal 1 juz yang dapat dibuktikan dengan piagam, sertifikat atau surat keterangan. Syarat lain nya ialah nilai raport yang dimasukkan harus minimal 5 poin di atas KKM. Misalnya jika KKM mata pelajaran Matematika di sekolah kalian 75, maka nilai Matematika kalian harus minimal 80 untuk bisa mendaftar di jalur Prestasi ini.
  • Jika sudah selesai mendaftar, kalian bisa mencetak TANDA TERIMA BERKAS, FORMULIR PENDAFTARAN dan KARTU UJIAN. Sebelum dikumpul ke panitia harap pastikan data kalian sudah benar dan sudah tidak ada lagi kesalahan dalam pengisian. Karena jika berkas kalian sudah diterima panitia maka data kalian di akun akan menjadi terkunci dan tidak bisa diedit lagi.