PPDB Online Jalur Prestasi & Mahad Resmi Ditutup, Pengumuman Kelulusan 15 Mei 2020


Banjarmasin (MAN 2 Banjarmasin) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin Tahun Pelajaran 2020/2021 jalur Prestasi dan Ma’had secara online resmi ditutup, Selasa (12/05/20). Selanjutnya, hasil kelulusan peserta didik baru akan dirilis tanggal 15 Mei mendatang melalui website PPDB.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Desy Arnita Dewi, M.Sc mengungkapkan pendaftaran PPDB jalur Prestasi dan Ma’had yang berlangsung selama tujuh hari sejak 6 Mei telah ditutup. “Hari ini Selasa, tanggal 12 Mei pukul 17.00 Wita, pendaftaran PPDB jalur Prestasi dan Ma’had telah ditutup secara resmi,” ujarnya melalui jaringan seluler.

Berdasarkan data yang masuk, Desy mengungkapkan jumlah pendaftar jalur prestasi sebanyak 304 orang, calon peserta yang sudah uplod berkas ada 240 orang dan yang telah mengisi Isian wawancara sebanyak 227 orang. “Sementara untuk Ma’had, jumlah pendaftar ada 30 orang, namun yang telah melengkapi berkas sampai saat ini ada sekitar 10 orang,” sambung Desy.

Ditambahkan Desy, dilihat dari sebaran asal sekolaa, data menunjukkan calon peserta didik yang berminat masuk ke MAN 2 Banjarmasin tidak hanya berasal dari sekolah tingkat pertama (SMP) dan madrasah yang ada di Kota Banjarmasin, tapi juga berasal dari Kota Banjarbaru, Kab. Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Tapin, Kotabaru, HSU, bahkan dari Barito Timur Kalimantan Tengah.

Tahapan selanjutnya menurut Desy adalah tahapan verifikasi dan validasi berkas pendaftaran, dan mengecek kelengkapan dan kesesuaian data yang diisi. “Panitia akan melakukan verifikasi data dan proses pembobotan dengan melihat nilai rata-rata raport 5 mata pelajaran semester 3 sd 5, rata-rata nilai PAI, bobot prestasi kejuaraan atau lomba, hasil wawancara tertulis dan nilai akreditasi sekolah,” jelasnya.

“Khusus untuk jalur Ma’had, ada berkas tambahan yang divalidasi yakni isian angket dan surat pernyataan bermaterai, serta hasil video saat mengaji dengan surah yang sudah ditentukan,” ujar Desy lebih lanjut.

Hasil kelulusan PPDB jalur Prestasi dan Ma’had sendiri akan diumumkan lewat website http://ppdb.man2modelbjm.sch.id pada hari Jum’at (15/05/20). “Untuk menghindari wabah Covid-19, calon peserta didik tidak perlu datang ke madrasah untuk melihat pengumuman, cukup dilihat di website PPDB MAN 2 Banjarmasin,” tandasnya.

Kepala MAN 2 Banjarmasin Dra. Naimah menyampaikan apresiasinya karena tahapan proses PPDB jalur Prestasi dan Ma’had secara online berjalan lancar. “Terima kasih atas kerja keras semua panitia pelaksana, sehingga proses pendaftaran calon peserta didik menghasilkan jumlah lebih 300 orang dan semoga dalam proses selanjutnya diberikan kelancaran oleh Allah SWT dalam rangka mencari bibit-bibit yang punya potensi dan berkualitas,” harap Kamad.

Penulis : Taufik
Foto : Taufik

Previous Keterampilan Tata Boga Tugaskan Siswa Unggah Video Praktek Melalui Youtube
Next MAN 2 Banjarmasin Umumkan Peserta Didik Baru Lulus Jalur Prestasi dan Mahad

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.