Pramuka Borong Piala Perkemahan Tegar Remaja


Banjarmasin – Manda,  Gudep Pramuka Pangkalan MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin berhasil gemilang memborong beberapa piala pada Perkemahan Tegar Remaja yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-Ma) “Bina Remaja Mandiri” Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin.

Kegiatan perkemahan berlangsung dari tanggal 19 s/d 20 September 2015 bertempat di Unlam Banjarmasin dan diikuti oleh Gudep Pramuka tingkat SMA/MA yang berasal dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalsel. “Mewujudkan Generasi Tegar Remaja Sehat, Cerdas dan Ceria Bersama PIK-Ma BRM UNLAM”, itulah tema yang disampaikan. Tema ini diangkat dalam rangkaian kegiatan Perkemahan Tegar Remaja dengan tujuan melaksanakan acara tahunan dan mandat kepengurusan periode 2015.

Kegiatan pramuka ini juga bertujuan menjalin silaturahmi sesama anggota gudep dan meningkatkan kreatifitas siswa melalui aneka lomba seperti lomba debat, lomba penyuluhan, desain stiker dan lomba wide game..

Keberhasilan gugus depan Pramuka Manda, setelah memenangkan beberapa jenis lomba yang diadakan oleh Panitia. Di antaranya adalah Juara 1 Lomba Wide Game, Juara 2 Lomba Wide Game, Juara I Kebersihan dan Keindahan Tenda, Juara 2  Desain Stiker dan Juara 3 Desain Stiker. Dari keseluruhan lomba, maka Gudep MAN 2 Model berhasil meraih 5 piala dan sekaligus juga berhasil memboyong Piala Tim Terfavorit dari panitia.

Kepala Manda Dra. Halimatussa’diah, M.Pd menyatakan, sangat senang dan puas atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi anggota Pramuka Manda. “Semua ini merupakan buah dari kebersamaan serta usaha kerja keras yang dilakukan oleh Pembina dalam membimbing siswa-siswi di madrasah, karena pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh siswa di madrasah,” ujar Kamad usai menerima penyerahan piala, Senin (21/09/15).

Sementara itu, H.M. Sayuti, S.Pd, selaku Pembina Pramuka Pangkalan Manda mengatakan, yang terpenting dari kegiatan ini, yakni sesama peserta perkemahan saling meningkatkan ukhuwah islamiyah serta dilandasi dengan semangat tri satya dan dasa darma.

“Capaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi Manda yang berlatih secara intensif dalam mempersiapkan diri menghadapi perkemahan, demi mengharumkan nama madrasah,” kata Sayuti. (Rep/Ft: Taufik)

Previous Keterampilan Pertanian Manda Panen Tanaman Hidroponik
Next PMR Manda Bagikan Masker Pelindung Kepada Siswa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.