Pramuka MAN 2 Model Persembahan Enam Tropy di Tiga Ajang Berbeda


Banjarmasin (MAN 2 Model) – Pangkalan Pramuka Gudep 059/060 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin meraih enam tropy pada tiga ajang lomba berbeda.

Dua tropy pada Lomba Pramuka Tingkat Penegak dalam rangka Peringatan HUT X Gudep 02.699-02.700 SMK ISFI Banjarmasin, pada Sabtu (01/09/18). Kedua tropy tersebut masing-masing sebagai Juara 1 Story Telling dan Juara 1 Hasta Karya.

Pada Lomba Giat Prestasi Pramuka Tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat se-Kalimantan Selatan yang diadakan STKIP PGRI Banjarmasin 31 Agustus s.d 2 September 2018, Pramuka MAN 2 Model meraih tiga tropy, masing-masing sebagai Juara 1 Hasta Karya Putri, Juara 3 Story Telling dan Juara 3 Pesan Berantai.

Sementara pada ajang Lomba Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang dilaksanakan Kwarcab Kota Banjarmasin, Sabtu (01/09/18) Pangkalan Pramuka MAN 2 Model berhasil meraih tropy Juara 3 cabang Kolone Barisan.

Keberhasilan Pangkalan Pramuka MAN 2 Model tersebut disambut gembira Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, M.Faruk, M.Sc yang menerima penyerahan tropy, piagam penghargaan dan ucapan selamat kepada para juara, usai pelaksanaan Upacara Bendera, Senin (03/09/18).

Dikonfirmasi usai kegiatan, Faruk berharap agar prestasi yang telah diraih terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam event-event lainnya. “Saya mengapresiasi karya dan kreativitas terbaik para siswa khususnya Pramuka,” ujanya.

Faruk turut menyebutkan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari latihan intens yang dilakukan anggota Pramuka di bawah bimbingan pembinanya.

“Semua ini merupakan buah dari kebersamaan serta usaha keras yang dilakukan oleh Pembina dan Pelatih dalam membimbing siswa-siswi di madrasah, karena pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh siswa di madrasah,” ujar dia.

Sementara Pembina Pramuka Pangkalan MAN 2 Model Hj. Nany Zuraida, S.Pd mengungkapkan yang terpenting dari kegiatan lomba adalah menumbuhkembangkan kreativitas serta meningkatkan keterampilan generasi muda dilandasi dengan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma.

“Capaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi MAN 2 Model yang berlatih secara intensif dalam mempersiapkan diri menghadapi perlombaan, demi mengharumkan nama madrasah,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Pengurus Baru OSIM dan MPK MAN 2 Model Resmi Dilantik
Next MAN 2 Model Laksanakan Uji Kompetensi Akademik Puspendik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.