Pramuka Manda Jadi Petugas Upacara Gelar Senja


Pramuka Penggalang Gudep 059-060 Pangkalan MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin mendapatkan kehormatan untuk tampil sebagai petugas upacara penurunan bendera pada Gelar Senja yang diadakan oleh Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Banjarmasin Timur, Rabu (17/02/16) sore.

Gelar senja yang rutin digelar tanggal 17 setiap bulan ini dilaksanakan di halaman TVRI Kalimantan Selatan, Km. 6 Banjarmasin. Turut hadir dalam gelar senja tersebut Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Banjarmasin Timur, Drs. Syaiful Bachri Luthfi, B.Sc, Ka Mabigus dan Pembina Gudep serta Pangkalan Gudep Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak se-Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dalam upacara ini, bertindak selaku Pembina Upacara Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Wahyono, sedangkan petugas upacara yang berasal dari Pangkalan Manda adalah grup paduan suara, pembawa acara Bella Rasania, pembaca do’a Redho Sandia dan petugas penurunan bendera M. Cholil, M. Ridaan Fansyuri dan Halim Mahfuz.

Dalam amanatnya, Kapolresta Banjarmasin mengatakan aktivitas gerakan pramuka sebagai organisasi kepanduan dalam membangun tunas-tunas muda yang memiliki watak, kepribadian, karakter dan jati diri bangsa yang kokoh.

“Semoga Gerakan Pramuka dapat terus tumbuh, berkembang dan maju dalam mepersiapkan tunas-tunas muda menjadi generasi yang siap memegang kendali negeri ini di masa depan,” kata Kombes Pol Wahyono.

Di akhir amanatnya, Kapolresta Banjarmasin berpesan kepada seluruh anggota pramuka untuk menjadi anggota Pramuka yang memiliki mental kepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan senantiasa bekerja keras serte memantapkan nilai-nilai pancasila, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dalam diri pramuka agar menjadi manusia Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan, cerdas, berbudi luhur dan mempunyai daya saing yang tinggi.

“Banggalah menjadi anggota Pramuka dan banggalah menjadi tunas-tunas muda generasi emas Indonesia, gantungkan cita-citamu setinggi langit, raihlah mimpimu di masa depan dengan giat belajar, berlatih dan tentu saja beribadah kepadaTuhan Yang Maha Kuasa,” tambah Kapolsekta.

Seperti biasa, sebelum upacara dimulai para peserta upacara berkesempatan menyaksikan atraksi-atraksi dari anggota pramuka sekecamatan Banjarmasin Timur dengan berbagai keahlian, seperti parade yel-yel, senam pramuka dan tarian daerah. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Humas Manda Publikasikan Aneka Foto Lama
Next Manda Terima Bantuan Buku Detik-detik UN

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.