Pramuka Manda Raih 2 Trofi di Ajang Gelora VII


Gudep Pramuka Pangkalan MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin berhasil meraih dua trofi pada ajang Lomba Pramuka (Gelora VII) se-Kalimantan Selatan dan Tengah yang diselenggarakan Dewan Racana Pangeran Antasari dan Dewi Saranti Gerakan Pramuka IAIN Antasari Banjarmasin.

Kegiatan lomba berlangsung dari tanggal 13 s/d 17 Januari 2016 di Bumi Perkemahan Agro Wisata Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut dan diikuti 75 sangga dari masing-masing Gugus Depan dengan jumlah peserta 750 orang terdiri dari perwakilan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Dalam Gelora VII berbagai kegiatan dilaksanakan, yakni lomba PBB, lomba pionering, teknologi tepat guna, pembuatan karya ilmiah, pementasan seni budaya dan lomba ketangkasan lainnya serta penanaman pohon di pinggir Pantai Tabanio.

Keberhasilan gugus depan Pramuka Manda meraih trofi 2 jenis lomba yang diadakan Panitia yaitu Juara 2 Lomba Pesan Berantai dan Juara Harapan 1 Lomba Tari Daerah.

Kepala Madrasah (Kamad) Dra. Halimatussa’diah, M.Pd menyatakan sangat senang atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi anggota Pramuka Manda. “Semua ini merupakan buah dari kebersamaan serta usaha keras yang dilakukan oleh Pembina dalam membimbing siswa-siswi di madrasah, karena pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh siswa di madrasah,” ujar Kamad usai menerima penyerahan trofi, Senin (25/01/16).

Sementara itu, H.M. Sayuti, S.Pd, selaku Pembina Pramuka Pangkalan Manda mengatakan yang terpenting dari kegiatan ini, yakni menumbuh kembangkan kreativitas dan inovasi baru dalam berbagai macam hal kehidupan serta meningkatkan keterampilan generasi muda dilandasi dengan semangat tri satya dan dasa darma.

“Capaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi Manda yang berlatih secara intensif dalam mempersiapkan diri menghadapi perkemahan, demi mengharumkan nama madrasah,” kata Sayuti. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 2 Model
Next Manda Agendakan Rangkaian Kegiatan Jelang Milad

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.