Presiden: Korpri Haris Menjadi Pilar Utama Pemersatu Bangsa


Banjarmasin – MAN 2 Model. Presiden Joko Widodo menyampaikan Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara Indonesia sebagai agen perekat kebhinekaannya.

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” ujar Presiden dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Riduansyah, M.Pd

Ditambahkan Presiden yang kerap disapa Jokowi tersebut, setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi.

“Manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif , efisien, transparan, dan akuntabel,” tambah Jokowi di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-46 Korps Tahun 2017,

Peringatan HUT Korpri ungkap Jokowi, harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

“Selamat menunaikan tugas dan kewajiban bagi seluruh anggota Korpri. Junjung tinggi Panca Prasetya Korpri,” tutup Jokowi di akhir amanatnya.

Di bagian lain amanat, Kamad menegaskan kepada jajaran pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah sebagai bagian dari anggota Korpri harus meningkatkan kualitas diri dalam hal perencanaan, proses maupun evaluasi sehingga MAN 2 Model betul-betul memiliki ruh yang positif dari segi keilmuan dan keimanan.

“Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Mari bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk memajukan Madrasah dan mencerdaskan peserta didik di MAN 2 Model Banjarmasin,” pungkas Kamad, Rabu (29/11/17) di halaman Madrasah,

Pelaksanaan Upacara HUT Korpri ke-46 di MAN 2 Model berlangsung dalam suasana khidmat dengan seluruh petugas upacara melibatkan tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah dengan mengenakan busana Korpri. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Raih Akreditasi A, MAN 2 Model Pertahankan Status Madrasah Unggul
Next Siswa MAN 2 Model Dapatkan Apresiasi Pelajar Positif Bermedia Sosial

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.