Produksi APD MAN 2 Banjarmasin Diliburkan Selama Ramadan


Menjelang tibanya bulan Ramadhan, produksi Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Kalimantan Selatan yang dikerjakan oleh Keterampilan Tata Busana Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin akan diliburkan sementara waktu.

Koordinator Gerakan Pembuatan APD, Desy Arnita Dewi, mengungkapkan dua hari jelang Ramadan menjadi hari produksi APD terakhir oleh para relawan. “Selain karena jelang Ramadan dan pemberlakuan PSBB Kota Banjarmasin, juga terutama karena faktor keterbatasan bahan dan faktor kesehatan, maka produksi APD kami istirahatkan,” jelas Desy melalui akun medsosnya, Selasa (21/04/20)

“Hari ini tinggal serah terima sisa 150 berupa baju hazmat suit untuk beberapa yankes yang membutuhkan,” tambahnya lagi.

Desy mengungkapkan hingga berita ini dirilis, donasi yang diterima pihaknya sebesar Rp. 32.525.000. dari jumlah itu menghasilkan 403 pcs berupa coverall dan surgical gown. Sementara sisa dana produksi akan dijadikan paket sembako untuk warga sekitar yang terdampak akibat penyebaran Covid-19 yang juga segera akan disalurkan.

APD yang sudah disalurkan telah diserahterimakan kepada instansi layanan kesehatan di antaranya sejumlah Rumah Sakit, termasuk IGD RSUD Ulin Banjarmasin sebagai RS rujukan dan untuk Gugus Tugas Penanganan covid-19, puskesmas, Dinkes, PKM, IDI, dan beberapa nakes lainnya

Dikesempatan yang sama, Guru MAN 2 Banjarmasin tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan para relawan. “Semoga hal kecil yang kami lakukan ini bisa menolong orang lain. Syukur-syukur bisa menginspirasi siapa saja untuk membantu meringankan sesama saat pandemi seperti ini,” tukasnya.

Kepala MAN 2 Banjarmasin, Naimah mengapresiasi pembuatan APD sebagai bentuk kepedulian pihak madrasah kepada para tenaga medis yang berada di garis depan penanggulan virus Corona.

“Ini murni aksi peduli MAN 2 Banjarmasin. APD yang dibuat kami sumbangkan, sama sekali madrasah tidak mengambil keuntungan dan juga tidak kami jual, ini murni gotong royong bersama untuk melawan Covid-19,” terangnya.

“Terima kasih buat donatur dan relawan. Semoga berkah, manfaat dan digantikan dengan kebaikan yang berlipat-lipat serta menjadi amal jariyah bagi kita semua,” pungkas Kamad.

Penulis : Taufik
Foto : Desy
Editor / Redaktur : badariah

 

Tonton liputannya di link berikut ini:

Previous Tiga Puluh Siswa MAN 2 Banjarmasin Lulus SNMPTN dan SPAN-PTKIN 2019/2020
Next Kumpulan Video Liputan Media TV Lokal Terkait MAN 2 di Masa Wabah Corona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.