PT. Astra Honda Motor Berbagi Ilmu di MAN 2 Model Banjarmasin


Banjarmasin – MAN 2 Model. Dalam rangkaian gelaran Honda Racing Championsip (HRC) Tahun 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Trio Motor, main dialer utama Motor Honda wilayah Kalselteng berbagi ilmu dalam event HRC Tour di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Sabtu (13/05/17) siang.

Perwakilan Motorsport Department PT Astra Honda Motor, Sugeng Budiarto dalam pengantarnya mengungkapkan komitmen PT. AHM untuk memberi edukasi balap dan teknologi otomotif untuk anak-anak SLTA sederajat. “Melalui event ini, AHM berharap dapat menyampaikan materi pengetahuan safety riding, aktifitas balap positif, pengetahuan dan perkembangan produk dan teknologi terbaru Honda,” ujarnya di hadapan 100 siswa Program Tenik Sepeda Motor MAN 2 Model.

Lebih lanjut, Sugeng menambahkan program tersebut untuk mewadahi aktivitas racing. “Ini menjadi dasar untuk membuat ruang siapa pun untuk meraih mimpi menjadi pembalap. Bukan hanya pembalap, bisa jadi mekanik,” ucapnya.

Ia memaparkan berbagai program balap PT AHM, mulai tahapan Honda Racing School, hingga one make race (OMR) yang diharapkan bisa muncul bibit-bibit potensial yang nantinya bisa berkiprah di balapan bertaraf internasional.

Rangkaian HRC Tour di MAN 2 Model turut dimeriahkan dengan kedatangan pembalap muda nasional Astra Honda Racing Team Gerry Salim yang turut membagikan tips dan pengalaman kepada para siswa. “Dunia balap itu sangat kompleks. Semuanya bisa berpengaruh pada kemenangan,” tutur pembalap asal Surabaya tersebut.

Menurut Gerry, racing tidak hanya soal mesin, tapi juga tingkat kedisiplinan, faktor kesehatan atau psikologis pembalap. “Sampai pada asupan gizi,” jelas putra bangsa yang baru meraih Juara di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Johor International Circuit, Malaysia tersebut.

Sementara Wakil Kepala Madrasah Bidang Keterampilan Imam Kasturi menjelaskan kegiatan tersebut sangat bagus karena dapat memberikan banyak pengetahuan bagi siswa tentang dunia balap, keunggulan sepeda motor Honda hingga cara berkendara yang aman dan nyaman. “Kami harapkan siswa peserta HRC Tour akan menjadi duta berkendara yang lebih baik karena mereka dibekali dengan pengetahuan dan cara berkendara yang benar dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Sepuluh Siswa MAN 2 Model Lulus Seleksi PSB UIN Antasari
Next MAN 2 Model Ajarkan Peserta Didik Jiwa Wirausaha

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.