Quipper Edukasi Indonesia Gelar Sosialisasi di MAN 2 Model


Banjarmasin – MAN 2 Model. Demi meningkatkan kompetensi dan kualitas para guru, PT. Quipper Edukasi Indonesia (QEI) memberikan sosialisasi Quipper Video kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Jum’at (18/07/17) di ruang dewan guru.

Di kesempatan tersebut pihak QEI yang diwakili Education Consultant, Ernawati berterima kasih untuk MAN 2 Model yang telah menyediakan waktu kepada pihaknya untuk memberikan pengenalan dan sosialisasi tentang aplikasi yang bisa digunakan guru dalam memberikan materi dan tugas secara online kepada para siswanya.

Di paparannya, Erna memberikan keterangan bahwa Quipper Video sangat membantu guru dalam proses pembelajaran di dalam kelas. Quipper membantu siswa belajar lebih efektif dan menyenangkan dengan pemahaman konsep yang tepat. “Aplikasi ini juga membantu siswa memahami aplikasi pembelajaran secara online,” ujar Erna.

Lebih jauh ia menjelaskan Quipper Video sendiri merupakan solusi E-learning berbasis online, alternatif dari bimbingan belajar bagi para siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sehingga belajar lebih efektif dan menyenangkan.

“Siswa dapat menggunakan smartphone, tablet ataupun desktop untuk mengakses Quipper Video secara online dengan gadget apapun yang disukai untuk belajar,” tambahnya.

Quipper Video juga memiliki fitur lengkap yang terdiri dari panduan belajar, video pembelajaran serta soal-soal latihan dan try out yang berkualitas tinggi. “Soal-soal UN dan SBMPTN tahun-tahun sebelumnya juga ada di Quipper Video beserta dengan pembahasannya,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Desy Arnita Dewi, M.Sc mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak QEI yang telah memberikan sosialisasi tentang kegunaan Quipper Video. “Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini dapat membawa manfaat bagi pendidik dan tenaga kependidikan di MAN 2 Model,” tuturnya.

Ia berharap dengan menggunakan Quipper Video, siswa dan siswi akan lebih kreatif dalam mempergunakan IT khususnya internet dalam pembelajaran. “Penguasaan IT akan memudahkan mereka untuk mengakses data-data yang mereka perlukan,” terang Desy.

Salah seorang guru Rina Arisyanti, S.Pd mengakuicukupsenang dengan adanya sosialisasi pembelajaran online seperti tersebut di MAN 2 Model. Menurutnya Quipper Video bagus untuk diterapkan di saat kegiatan belajar mengajar.

“Kita juga bisa memberikan materi kepada para siswa kemudian memberikan langsung soal-soal latihan. Terus untuk soal latihan bisa dijadikan PR atau langsung dikerjakan di sekolah,” jelas guru yang mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris tersebut. (Rep: Taufik/ Ft: Hasbi)

Previous Wakil Walikota Kukuhkan Siswa MAN 2 Model sebagai Paskibraka Kota Banjarmasin
Next Siswa MAN 2 Model Training Emotional Spiritual Quotient

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.