Info Sekolah
Jumat, 12 Apr 2024
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
6 Mei 2021

Raih Penghargaan MAN 2 Kota Banjarmasin Siapkan Program Unggulan

Kam, 6 Mei 2021 Dibaca 85x Berita Manda

Amuntai (MAN 2 Kota Banjarmasin) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan sebagai Madrasah Penyelenggara Madrasah Riset dari Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Noor Fahmi, Kamis (03/06/21) di aula MAN 1 HSU pada acara rapat koordinasi Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan terhadap madrasah yang ditunjuk sebagai Madrasah Penyelenggara Riset berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6757 Tahun 2020 tentang Penetapan Madrasah Penyelenggara Riset

Kepala MAN 2 Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.PKim mengatakan sangat bangga terhadap penghargaan yang diberikan dan MAN 2 Kota Banjarmasin akan meningkatkan pembinaan terhadap kemampuan peserta didik dalam melakukan riset dengan membuat sejumlah program unggulan pada bidang riset.

“Program unggulan tersebut antara lain mengintegrasikan materi riset ke dalam mata pelajaran tertentu, mewajibkan peserta didik kelas XI untuk melakukan penelitian sebagai syarat kenaikan kelas, pembinaan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR), mengikutsertakan peserta didik dalam lomba karya tulis ilmiah, dan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi atau instansi terkait dalam pembinaan riset peserta didik,“ terangnya.

Kemampuan dalam melakukan riset, terang Abdul Hadi akan sangat membantu peserta didik dalam menumbuhkan kemampuan berpikir tingkat tinggi atau Higher Orther Thinking Skills (HOTS) yang sangat diperlukan dalam memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapinya dalam kehidupan. “Dukungan guru, pendanaan, dan fasilitas sangat diperlukan untuk pengembangan madrasah riset ini,“ tukasnya.

Penulis : Hadi
Foto : Hadi
Editor / Redaktur : yanti

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MAN 2 Kota Banjarmasin

NPSN 30315579
Jalan Pramuka Komplek Semanda RT 20 No 28
TELEPON0511-3258164
EMAILman2kotabjm@gmail.com
WHATSAPP081521515513

Pengumuman