Ratusan Siswa Meriahkan Banjar Fashion Carnival


Ruas jalan sepanjang Jalan Pramuka, Veteran dan Gatot Subroto tampak riuh oleh masyarakat setempat yang menyaksikan lebih dari 950 siswa siswi dan tenaga pendidik MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin turun ke jalan dengan mengenakan berbagai atribut yang bernuansakan budaya Banjar, Sabtu (06/02/16) pagi.

Kegiatan bertajuk Banjar Fashion Carnival ini digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Manda Banjarmasin yang ke- 26 dengan mengusung tema “The Beauty of MAN 2 Model Banjarmasin”.

Memulai start dari halaman madrasah yang berlokasi di komplek Semanda Banjarmasin, para siswa yang dikawal petugas kepolisian dari Polsekta Banjarmasin Timur itu kemudian berjalan kaki melintasi Jalan Pramuka – Jalan Veteran –  Jalan Gatot Subroto – Jalan Mahat Kasan dan kembali lagi ke komplek Semanda.

Dengan berbagai busana yang ditampilkan serta yel -yel yang diperagakan membuat aksi ini menjadi hiburan bagi pengguna jalan dan warga yang rumahnya mereka lintasi. Belum lagi adanya hasil olah tangan berupa ornamen rumah Banjar, jukung hias dan aneka aksesoris bertema etnik Banjar menambah semarak event karnaval budaya tersebut.

Kepala Madrasah Dra. Halimatussa’diah, M.Pd di sela-sela kegiatannya mengatakan, proses belajar mengajar di Manda tidak hanya di dalam kelas tapi juga di luar kelas seperti yang mereka laksanakan.

“Ini merupakan ajang kreasi anak didik kita untuk menampilkan kemampuan mereka dalam hal mendesain busana dan adat sBanjar dengan kolaborasi bahan bekas seperti, koran bekas, plastik makanan dan berbagai bahan lainnya yang  bisa didalur ulang,” terang Kamad.

Kegiatan yang juga mendapat dukungan dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Banjarmasin itu diakhiri dengan pembagian doorprize dan hadiah bagi peserta terbaik. Dengan digelarnya kegiatan diharapkan dapat membuat para generasi muda lebih mengenal dan mencintai budaya Banjar sebagai warisan yang patut dipertahankan. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Banjar Fashion Carnival dalam Rangka HUT ke 26 Manda Banjarmasin
Next Manda Siapkan Try Out UN Tingkat Provinsi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.