Sambut HUT RI, MAN 2 Model Gelar berbagai Kegiatan


Banjarmasin – MAN 2 Model Banjarmasin. Berbagai kegiatan dihadirkan MAN 2 Model Banjarmasin dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Setidaknya Senin (14/08/17) terdapat tiga kegiatan pada waktu yang bersamaan.

Masing-masing kegiatan yakni In House Training ESQ bagi siswa kelas X dengan tema “Personal Transformation Program.”Yang dilaksanakan di Aula dengan pembicara Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian.

Di lapangan basket, pertandingan futsal antar kelas juga berlangsung dengan serunya. Tepat pada sisi lapangan pertandingan futsal, Ultra Milk dengan program edukasi dan penggalan donasi untuk Indonesia Mengajar turut serta pada kemeriahan hari pertama tersebut.

Di samping semua itu, berhubung hari tersebut bersamaan dengan jatuhnya Hari Pramuka, maka kesemua kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari Pramuka. Tak, ayal, kesemua kegiatan yang digelar serentak tersebut menimbulkan keramaian dan keseruan tersendiri dan keseruan kian bertambah, pada saat kampanye pemilu bagi pemilihan ketua OSIS juga dilaksanakan di waktu dan tempat yang bersamaan.

Terkait hal itu, Wakamad Kesiswaan Sitti Rostina menyatakan semua kegiatan sudah teragendakan dan semuanya tercantum dalam kalender Pendidikan MAN 2 Model Banjarmasin. “Jadi, tidak istilah mengganggu jam pembelajaran,” ungkap Wakamad Kesiswaan yang baru saja menjabat tersebut.

Lebih lanjut Rostina menerangkan untuk In House Training ESQ di khususkan buat kelas X, adapun untuk kelas XI dan XII direncanakan Rabu dan Kamis pada minggu yang sama. Untuk, kegiatan lomba futsal di bantu oleh mahasiswa PPL UIN Antasari, sementara Ultra Milk education ditangani oleh Wakamad Kehumasan.

“Agar tercipta keefektivitasan waktu, di saat semua siswa melakukan pembelajaran di luar kelas para Tenaga Pendidik dan Kependidikan juga menggelar Rapat Dinas di ruang guru,” tukasnya. (Rep/FT Hasbi)

Previous Tingkatkan Kecerdasan Spiritual, MAN 2 Model Gelar In House Training ESQ
Next Genderang Irama Raih Juara Umum Marching Band Paman Birin Cup

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.