Santri Ma`had Audience Program Mengaji TVRI Kalsel


Santri Ma’had At-Tanwir MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin diminta untuk menjadi audience aktif pada  kegiatan syuting Live di TVRI Kalimantan Selatan program acara “Yuk Mengaji”, Jum’at (25/03/16).

“Yuk Mengaji” merupakan sebuah program untuk masyarakat umum yang berisi pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, penjelasan ilmu tajwid dan penafsiran kandungan ayat yang ditayangkan pukul 16.10 s.d 17.00 Wita.

Untuk acara  tersebut, Pengasuh Ma’had Ustadz Rahmad, S.Pd.I memberikan rekomendasi kepada 17 orang santri, yaitu Halim Mahfuzh, M. farhan Al-Hazmi, Muhammad Fitri, Ikhwan Sarisqi, M. Fikri Hafizan, M. Iqbal Ramadhan, M. Khalid Zaki, M. Ramadhani, M. Natsir, Ahmad Marhaban Arifbillah, Muhammad Cholil, M. Ridhaan Fansyuri, Ringkas Alfath Samudera, Faiez Kamal, Abdul Rahman, M. Ainul Yakin dan Wahyu Ramaita Ilmi.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ikhwan, siswa kelas Ikhwan Sariaqi, siswa kelas X IKA.3 yang membacakan QS. Ali Imran ayat 64-65. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan hukum-hukum bacaan pada ayat yang dibaca, mencakup makhraj huruf dan tajwid yang disampaikan oleh Ustadz Mulyadi, S.Ag.

Penjelasan atau tafsir ayat  QS. Ali Imran ayat 64-65 disampaikan oleh Ustadz Sarmiji Asri, M.Ag, menjadi penampilan berikutnya, menguraikan penafsiran Millah Ibrahim, diselingi kemudian dengan sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab, para siswa memanfaatkan momen tersebut untuk menanyakan seluk beluk hukum tajwid dan tafsir ayat tersebut.

Syuting live tersebut berlangsung dengan lancar dan telah member pengalaman baru  bagi siswa. “Alhamdulillah, melalui program Yuk Mengaji ini, saya lebih termotivasi lagi untuk mempelajari Al-Qur’an, baik dari segi tajwid maupun tafsirnya,” ungkap Farhan, salah satu siswa.

Pengasuh Ma’had At-Tanwir Manda Rahmad, S.Pd.I mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak TVRI Kalsel atas waktu dan kesempatan yang diberikan bagi santri Ma’had turut berpartisipasi pada acara “Yuk Mengaji”.

“Semoga kegiatan kali ini membawa banyak manfaat bagi kita semua dan ke depannya saya berharap kerjasama dengan TVRI Kalsel ini bisa terus dilanjutkan,” ujar Rahmad usai acara. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Manda Raih Dua Piala dalam Festival Maulid Al-Habsyi
Next Jelang UNBK, Madrasah Gelar Rakor Gladi Bersih

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.