Santri Perdana Ma`had At-Tanwir Masuki Asrama


Para siswa yang umumnya kelas XI MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin mulai memasuki asrama Ma’had At-Tanwir Manda, Minggu (17/01/16) lalu. Terlihat mulai pagi sampai sore hari, para santri perdana ini diantar orang tua/ walinya datang ke asrama untuk melakukan registrasi ulang.

Kedatangan para santri ini langsung ditangani  Kepala Madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd dibantu beberapa orang guru dan dewan murabbi.

Kepada para santri langsung dilakukan penyerahan fasilitas yang disediakan pihak ma’had berupa kamar yang dilengkapi tempat tidur, kasur, lemari serta peralatan mandi dan cuci.

Menurut Kamad, untuk tahap awal, kuota santri yang tinggal di asrama terbatas hanya diperuntukan bagi 20 siswa. “Kita ditunjuk oleh Kemenag untuk menerapkan sistem pendidikan ma’had. Tapi program ini terbatas dan dikhususkan bagi siswa yang bersedia untuk diasramakan,” kata Kamad.
Lebih lanjut dikatakannya, selain belajar pengetahuan umum, siswa juga akan memperdalam hapalan Al-Qur’an, bahasa inggris, bahasa arab dan bimbingan ujian nasional (UN).
Di lain kesempatan, Kamad mengaku optimis program Ma’had At-Tanwir ini bisa berjalan dengan baik, karena melihat prestasi yang dimiliki anak didiknya cukup membanggakan, baik bidang akademik maupun non akademik.
Diharapkan Kamad, output siswa dari Ma’had At-Tanwir lebih baik lagi, selain memiliki pengetahuan yang bagus, juga memiliki karakter yang lebih kuat. “Kebetulan respon orangtua juga cukup bagus, saya sangat mengapresiasinya,” ucap Kamad Rabu (20/01/16). (Rep/ Ft: Hasbi)

Previous Humas Manda Bidani Buletin Al - Qalam
Next TVRI Kalsel Liput Kesiapan UNBK di MAN 2 Model

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.