Sempat Terkendala Server, UNBK Hari Pertama Lancar


Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model (Manda) Banjarmasin hari pertama lancar walaupun sempat terkendala. Pasalnya, di salah satu ruang server yang menghubungkan perangkat komputer dengan jaringan mengalami gangguan.

Memang tadi ada kendala pada server-nya, tapi sekarang sudah beres. Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi sampai selesai UNBK, kata Proktor Utama, Desy Arnita Dewi, S.Pd, M.Sc kepada Tim Humas, Senin (04/04/16).

Desy menambahkan, hanya satu lokal saja pelaksanaan UNBK yang sempat tertunda setengah jam karena jaringan Speedy bermasalah. Namun kendala tersebut segera bisa diatasi dengan menggunakan server cadangan. “Hal ini tidak merugikan siswa karena waktu pelaksanaan UNBK di lokal bermasalah juga digeser setengah jam,” terang Desy.

Sementara itu, Teknisi Telkom, Ilham Aldino menjelaskan server bermasalah akibat jaringan di salah satu tiang putus, setelah dicek, masalahnya ada pada kabel jaringan yang menghubungkan server, setelah dibenahi akhirnya jaringan bisa terhubung, jelas Ilham seusai pengecekan.

Penyelenggaraan UNBK hari pertama di MAN 2 Model Banjarmasin diikuti 326 peserta, terdiri dari 149 siswa IPA, 135 siswa IPS dan 42 siswa Agama. Ada empat ruangan yang dibagi menjadi tiga sesi, pukul 07.30-09.30 WITA, pukul 10.30-12.30 WITA dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00 WITA. (Rep/Ft:Taufik).

Previous Ka. Kanwil Monitoring UNBK Hari Pertama
Next Walikota Banjarmasin Pantau UNBK di MAN 2 Model

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.