Seratus Persen Siswa MAN 2 Model Dinyatakan Lulus


Jum’at (15/05/15) pada jam 14.00 wita, di aula MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin dilaksanakan Pengumuman kelulusan peserta didik kelas XII tahun ajaran 2014-2015 dipimpin langsung oleh Kepala Manda dan dihadiri oleh orang tua/wali siswa. Berdasarkan hasil pelaksanaan Ujian Sekolah (US), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) serta telah memenuhi seluruh kriteria sesuai dengan ketentuan kelulusan dan Hasil Musyawarah Kepala Madrasah dan Dewan Guru, 100 % siswa kelas XII dinyatakan Lulus.
Kepala Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd menyampaikan  bahwasanya momen ini harus dijadikan semangat pembenahan dan perbaikan dalam bidang akademik untuk mengantarkan para siswa agar memperoleh prestasi akademik yang maksimal.
“Kami mengharapkan agar di tahun yang akan datang seperti tahun – tahun sebelumnya, MAN 2 Model terus mempertahankan predikat lulus 100 persen,” ujar Kamad.
Mekanisme saat pengambilan amplop kelulusan siswa, terang Kamad, dari pihak madrasah memang telah berkomitmen agar amplop kelulusan diambil secara langsung oleh wali murid atau orangtua siswa. ‘‘Yang mengambil amplop kelulusan adalah orangtua siswa. Langkah ini salah satunya untuk mengatasi agar siswa tidak melakukan corat-coret baju,’‘ jelas Kamad.
Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian penghargaan kepada siswa yang berprestasi, diantaranya peraih peringkat tertinggi UN masing-masing untuk jurusan IPA,  IPS, Bahasa dan Agama.
Nilai UN tertinggi Manda untuk jurusan IPA diraih oleh Fitria Mawaddah dengan jumlah nilai 511,2 untuk jurusan IPS diraih oleh Marliyana dengan jumlah nilai 440,4.  Sedangkan untuk jurusan Bahasa, nilai tertinggi diraih oleh Melsiana dengan nilai 445,0 dan jurusan Agama diraih oleh Amar Abu Bakar dengan jumlah nilai 498,1.
Keceriaan dan keharuan siswa dan wali siswa mewarnai momen tersebut. Guru-guru pun turut larut dalam kegembiraan itu karena mereka ikut bangga bisa mengantarkan siswa-siswinya meraih prestasi yang baik. “Semoga untuk kedepannya Manda terus menorehkan prestasi yang membanggakan,” harap Kamad. (Rep/ft: Humas Manda).

Previous Drumband GPP dan MAN 2 Raih Piala Bergilir Gubernur
Next Siswa MAN 2 Model Serahkan Plakat PPMN

2 Comments

  1. Nor Kamalia
    1 Juni 2015
    Balas

    Alhamdulillah semua murid kelas XII lulus semua dan semoga bisa melanjutkan kuliah yang di inginkan.. Amminn.

    Nama : Nor Kamalia
    Kelas : XI IPA 2

  2. Lifna Rizky Andina
    1 Juni 2015
    Balas

    Alhamdulillah Seluruh siswa dan siswi Man 2 Model Banjarmasin dinyatakan lulus 100%,dan semoga bisa melanjutkan ke perguruan yang lebih tinggi.

    Nama : Lifna Rizky Andina
    Kelas: XI IPS 1

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.