Server Pusat Kemdikbud offline, Simulasi Hari ke-4 Lancar


Walau sempat mengalami kendala pada hari ketiga, pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, Sabtu kemaren karena server pusat di Kemdikbud offline, Simulasi UNBK pada hari ke-4 Senin (22/02/16) kembali dilanjutkan dan berjalan dengan lancar.

Kepala Madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd didampingi Proktor Utama Zainal Muttaqien, M.Pd pada saat memantau langsung pelaksanaan simulasi mengatakan simulasi UNBK hari ke-4 sudah berjalan normal, walaupun sempat mengalami kendala pada hari ketiga karena server pusat offline.

“Semoga untuk simulasi bahkan sampai pelaksanaan UNBK April nanti, koneksi internet lancar, server pusat bisa online dan juga tidak terjadi pemadaman listrik, sehingga UNBK bisa terlaksana dengan baik,” harap Kamad.

Sementara itu, Proktor Utama Zainal Muttaqien, M.Pd menjelaskan sejumlah kendala yang kerap dihadapi di lapangan seperti tiba-tiba sistem log out yang berarti siswa tidak bisa terhubung ke server dan tidak bisa melanjutkan pengerjaan soal.

“Selain masalah log out juga terkait token yang harus menunggu setelah 15 menit baru bisa keluar, hal ini yang membuat para peserta simulasi UNBK menjadi gelisah karena harus lama menunggu,” tutur Zaenal.

Zaenal menambahkan, memang ini sebuah lompatan yang jauh bagi Manda ketika memutuskan untuk melaksanakan UNBK pada tahun 2016 ini. “Banyak sekali biaya yang bisa dihemat antara lain biaya penggandaan soal beserta LJK-nya serta hemat waktu untuk koreksi jika dibanding dengan UN berbasis kertas,” ungkap Zaenal. (Rep/ Ft: Hasbi)

Previous Simulasi UNBK Manda Hari Ketiga Batal
Next Manda Gelar Tryout Smart Diagnostic UN 2016

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.