Simulasi UNBK Bahasa Inggris, Siswa Gunakan Headset


Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa kelas XII MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin kembali digelar, Sabtu (27/02/16) dengan mengujikan mata pelajaran Bahasa Inggris untuk semua jurusan.

Simulasi ini merupakan kelanjutan simulasi sebelumnya yang sempat diselingi kegiatan TryOut Smart Diagnostic Ujian Nasional (UN) untuk SMA/ MA se-Kota Banjarmasin selama 3 hari dari tanggal 23 s.d 25 Februari 2016.

Terkait hal ini, Proktor Utama UNBK Manda, Zaenal Muttaqien, M.Pd.I mengatakan bahwa dalam dua hari ini lanjutan Simulasi UNBK berjalan normal, setelah sebelumnya sempat mengalami kendala disebabkan server pusat offline.

Kendati demikian, jelas Zaenal, pelaksanaan simulasi masih bisa dilanjutkan meski server pusat masih dalam maintence. Sementara untuk upload hasil tes menunggu server pusat online kembali.

“Terkait pelaksanaan simulasi UNBK hari ini, ada perbedaan dalam mengerjakan ujian untuk mata pelajaran bahasa Inggris,” ungkap Zaenal.

Untuk mapel bahasa Inggris, jelas Zaenal, persiapan lebih banyak dibandingkan mapel yang lain, di mana pada UNBK bahasa Inggris setiap client harus memakai headset untuk listening dan harus memastikan headset berfungsi dengan baik, begitu juga aplikasi chrome sudah bisa digunakan untuk menjalankan soal listening bahasa Inggris.

Dari pantauan tim Kehumasan, simulasi berjalan dengan baik dan siswa memahami alur ujiannya. Dengan dilakukannya simulasi ini, siswa memiliki gambaran dan bisa mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan di laksanakan bulan April mendatang. (Rep/ Ft : Taufik).

Previous Humas Diminta Permudah Akses Informasi Publik
Next Anggota DPD MPR RI Sambangi MAN 2 Model

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.