Simulasi UNBK Manda Hari Ketiga Batal


Pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin hari ke-3, batal dilaksanakan karena server pusat offline. Sebanyak 326 siswa kelas XII  mempersiapkan diri untuk melaksanakan simulasi UNBK, hingga sore hari belum terlaksana karena server pusat masih belum diakses, Sabtu (20/02/16).

Kepala Laboratorium TIK Manda, Zaenal Muttaqien, M.Pd menyatakan pihaknya belum mengetahui penyebab server pusat yang offline tersebut. “Kami hanya berharap semoga petugas dipusat bisa segera mengatasi kendala yang terjadi,” ungkap Zaenal yang juga menjabat Proktor Utama UNBK Manda.

Kekecewaan nampak pada siswa yang telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan simulasi UNBK sejak pagi. Hikmah Rahmawati yang tidak dapat menyembunyikan kegundahannya. “Kecewa pasti ada, tapi karena ini masih simulasi atau ujicoba jadi tidak masalah,” ujar siswi kelas XII Agama ini.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Model, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd menuturkan pihak madrasah sudah menyiapkan perangkat server dan jaringan komputer, tenaga proktor dan teknisi serta sarana pendukung lainnya. “Namun, kalau server pusat sedang offline atau ada gangguan, kita pun tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkap Kamad.

Kamad berharap pelaksanaan lanjutan Simulasi UNBK pekan depan, Senin (22/02/16) tidak mengalami kendala lagi.  “Dengan simulasi ini diharapkan siswa yang akan melaksanakan UNBK tidak asing lagi dengan sistem dan program serta cara untuk login dan juga menjawab soal yang telah disediakan,” pungkasnya.

Simulasi UNBK ini sendiri dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi UNBKyang akan dilaksanakan bulan April mendatang. Adapun jadwal UNBK sendiri untuk SMA/MA akan dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 12 April 2016 serta ujian susulan 18 s.d 20 April 2016. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Manda Terima Kunjungan OSIS MAN 1 Martapura
Next Server Pusat Kemdikbud offline, Simulasi Hari ke-4 Lancar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.