Siswa Hadapi UNBK Matematika di Hari Ketiga


Hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, Rabu (06/04/16) peserta didik menghadapi ujian mata pelajaran Matematika untuk sesi 1, sesi 2 dan sesi 3 di semua jurusan.

Sejumlah peserta didik yang ditemui Tim Kehumasan mengatakan, soal Matematika yang diujikan pada hari ketiga pelaksanaan UNBK cukup mengurus tenaga dan pikiran. “Soalnya lumayan susah, sempat deg degan tetapi akhirnya bisa dijawab,” kata Pertiwi, salah seorang peserta didik kelas XII IPS yang ditemui usai sesi 1.

Ia mengatakan meski terbilang cukup sulit, namun rata-rata siswa bisa menyelesaikan soal sebelum batas waktu berakhir.

Hal senada juga disampaikan M. Ridho, siswa kelas XII IPA. Ia mengaku bidang studi Matematika yang diujikan di hari ketiga banyak menguras tenaga dan pikiran, tidak seperti bidang studi Bahasa Indonesia yang diujikan hari pertama UNBK. “Memang membutuhkan waktu cukup lama jika dibandingkan soal lain seperti Bahasa Indonesia dan Kimia yang diujikan kemarin,” ujar Ridha.

Pelaksanaan UNBK hari ketiga relatif lancar dan tidak ada kendala yang berarti, namun masih nampak satu atau dua orang siswa yang datang terlambat dari waktu yang ditetapkan. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Pelaksanaan UNBK Sedot Perhatian Berbagai Pihak
Next Siswa MAN 2 Model Merasa Nyaman dengan UNBK

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.