Siswa Ikut Shalat hajat dan Takbiran Bersama Kakanwil


Banjarmasin – Manda, Suasana Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah, semakin terasa meriah dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali para siswa-siswi MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin. Nampak siswa dan dewan guru MAN 2 Model bersama ratusan siswa madrasah dari tingkat MI, MTS, MA dan pondok pesantren se-Kota Banjarmasin, turut serta dalam kegiatan shalat hajat dan takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha, di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (23/09/15) malam.

Shalat hajat dan takbiran yang digelar usai pelaksanaan shalat magrib berjamaah menjadi sangat istimewa, karena dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd.

‘‘Yang kita hajatkan melalui shalat sunah ini agar musim kemarau panjang di Tanah Air segera berakhir,’‘ ungkap Kakanwil. Ia berharap, agar hujan segera turun di daerah-daerah yang sudah kekeringan. ‘‘Selain itu agar bencana asap dari kebakaran hutan segera berhenti,’‘ harap Kakanwil.

Acara semakin istimewa, karena usai pelaksanaan shalat isya berjamaah, dilanjutkan pelepasan peserta pawai takbir keliling. Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Pj Gubernur Kalsel, didampingi Kakanwil dan Pengurus Mesjid Sabilal Muhtadin melepas pawai takbir keliling yang diikuti puluhan mobil hias dengan alat pengeras suara yang melantunkan takbir.

Seperti diberitakan media, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bermalam takbiran bersama warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di kota yang tengah dilanda bencana asap tersebut, Presiden melepas pawai takbir untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 hijriyah.

Pelepasan pawai takbir dilakukan di pelataran Masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin. Acara tersebut dipenuhi oleh ribuan warga. Saat melepas pawai, Jokowi terlihat mengenakan baju koko putih yang ditumpuk dengan jas hitam. Tak lupa, Presiden juga memakai peci hitam. Adapun Ibu Negara Iriana nampak anggun dengan setelan gamis dan jilbabnya yang berwarna pink.

Pawai takbir terdiri dari 106 mobil yang dihias dengan tema Idul Adha. Pawai itu diikuti oleh remaja masjid dari tiap kelurahan di Banjarmasin.

Dari tempat duduknya, Presiden dan Ibu Negara nampak melambaikan tangan pada peserta pawai yang lewat. Usai melepas pawai takbiran, Jokowi menyempatkan diri untuk menyalami warga yang mengerumun di sekitar masjid kebanggaan warga Banjar ini.

Ikut dalam acara pelepasan pawai takbir tersebut Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Tarmizi A Karim, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (Rep/ft : Taufik)

Previous Siswa Manda Berprestasi Terima Beasiswa
Next Sukseskan Try Out UN CBT, Manda Tandatangani MOU

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.