Siswa MAN 2 Model Juara Dua First Rank The 3rd International Events 2017


Banjarmasin – MAN 2 Model. Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Adam Masyhuri berhasil mengharumkan nama madrasah dengan meraih Juara 2 pada Lomba First Rank (Rangking Satu) The 3rd International Events 2017 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris (HMJ TBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, di Auditorium Mastur Jahri, 14 s.d 16 November lalu.

Pembina English Club, Rina Arisyanti, S.Pd mengungkapkan, dalam lomba Bahasa Inggris yang diikuti beberapa sekolah se Kalimantan Selatan tersebut, siswa MAN 2 Model berhasil menyabet Juara 2 pada cabang Lomba First Rank atau Rangking Satu. “Alhamdulillah siswa kita berhasil membawa pulang tropy juara pada Lomba Bahasa Inggris Tingkat SMA/MA se-Kalsel,” ungkapnya saat dikonfirmasi Sabtu (18/11/17).

Rina menjelaskan, lomba English Competition menggunakan sistem gugur. Soal-soal menggunakan Bahasa Inggris yang meliputi pengetahuan umum, pengetahuan di bidang Bahasa Inggris, sains, seni, sosial, berita terkini, dan sebagainya.

“Target awal kita mengikuti lomba untuk mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris. Kepada mereka diberikan pemahaman bahwa kemampuan berbahasa Inggris sangat penting dalam menghadapi perkembangan dan persaingan global,” ujarnya lagi.

Menanggapi prestasi terkait, Kepala MAN 2 Model, Riduansyah, M.Pd mengungkapkan, pengalaman demi pengalaman mengikuti aneka lomba akan membentuk siswa MAN 2 Model menjadi siswa berprestasi yang dapat membanggakan nama madrasah. “Semoga dengan event seperti ini, diharapkan prestasi demi prestasi dapat diraih siswa madrasah,” tambah Kamad.

“Atas prestasi yang diraih, siswa yang memenangkan lomba akan kita umumkan pada upacara bendera Senin pagi. Ini bentuk perhatian dan penghargaan kepada para pemenang,” pungkas Kamad. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous BBC Dorong Siswa Berwirausaha
Next Kamad: Kader KKR Harus Jadi Pelopor PHBS di Madrasah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.