Siswa MAN 2 Model Rebut Juara 3 Lomba Cepat Tepat Akuntansi 2017


Banjarmasin – MAN 2 Model. Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model menorehkan prestasi Juara 3 di Lomba Cepat Tepat Akuntansi (LCTA) yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 20 s.d 22 November 2017 di Aula Rektorat ULM,.

Guru Pembimbing Lomba Abdul Rasid, S.Pd menyampaikan Lomba Cepat Tepat Akuntansi adalah ajang bergengsi bagi sekolah tingkat menengah atas baik SMA/ SMK maupun MA se-Kalselteng dalam bidang Akuntansi. “Alhamdulillah, suatu kebanggaan bisa ikut berkompetisi dalam even yang digelar FEB ULM tersebut,” ujarnya.

Rasid mengungkapkan siswa MAN 2 Model yang berhasil meraih Juara tersebut atas nama Abdurrahman Hilmi, siswa kelas XII IPS 1 dan yang bersangkutan telah dibimbing kurang lebih selama satu bulan pada kegiatan ekstrakurikuler Klub Sains bidang Ekonomi.

“Kemenangan ini juga memotivasi siswa lain untuk meningkatkan kompetensi agar mampu mempertahankan prestasi ini dalam kompetisi-kompetisi mendatang,” tambahnya.

Di kesempatan berbeda, Kepala Madrasah diwakili Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd turut mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada siswa pemenang LCTA. “Selamat untuk anak didik MAN 2 Model yang berhasil juara dalam kompetisi ini,” ujarnya.

Hasbi melanjutkan, dirinya menyadari prestasi dapat diraih tidak hanya di bidang non akademik saja tetapi juga akademik. Karena itu pihak Madrasah mendukung, dan memfasilitasi semua siswa untuk mengembangkan potensi, minat bakat, dan kemampuan melalui partisipasi berbagai ajang lomba.

“Semoga kompetisi ini menjadi pengalaman berharga untuk termotivasi dalam meningkatkan kemampuan diri agar mampu meraih prestasi membanggakan,” harapnya.

Sebelumnya, tiga orang siswa MAN 2 Model atas nama Aisyah, Melly Alfianita Putri dan Abdurrahman Hilmi juga meraih Juara tiga pada Lomba Cerdas Cermat Semarak Perpajakan dan Akuntansi Tingkat SMA/SMK/MA se-Kalselteng, yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM, 01 s.d 02 November lalu. (Rep: Taufik/ Ft: Rasid)

Previous Kamad: Kader KKR Harus Jadi Pelopor PHBS di Madrasah
Next MAN 2 Model Boyong Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Matematika

1 Comment

  1. 20 Juli 2018
    Balas

    Mantap, semoga MAN 2 Model makin jaya.

    Kunjungi beritabanjarmasin.com untuk update berita-berita terbaru mengenai Kalimantan, Kalsel, dan Banjarmasin.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.