Siswa MAN 2 Model Serahkan Plakat PPMN


Ada yang berbeda dengan upacara bendera, Senin (18/05/15) pagi lalu. Di sela pelaksanaan upacara bendera, sejumlah siswa memberikan trofi/ piala hasil kejuaraan yang mereka dapatkan saat membawa nama MAN 2 Model Banjarmasin (Manda), baik di tingkat regional maupun nasional.
Salah satunya, penyerahan plakat (cindera mata) dari siswa yang mengikuti ajang Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-I di Lapangan Tembak Akademi Militer Plempungan, Magelang, Jawa Tengah 11-15 Mei lalu. Meilinda, adalah siswa Manda yang beruntung turut mewakili Kalsel di antara perwakilan dari Kabupaten/ Kota se Kalimantan Selatan yang berjumlah 16 orang,  terdiri dari 8 putra dan  8 putri.
Kegiatan PPMN ini sendiri dihadiri 1.290 anggota Pramuka seluruh Indonesia yang ikut serta dalam perkemahan MA dan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI H.Lukman Hakim Saifuddin, Selasa (12/05/15) lalu.
Kepada tim Humas, Meilinda menceritakan pengalamannya. Dia mengaku bangga bisa membawa nama baik madrasah maupun daerah di ajang nasional tersebut. “Senang bisa bertemu dengan pramuka dari Sabang sampai Merauke dan bisa saling mengenal, baik adat istiadat maupun budaya. Saya bersama rekan-rekan di Komda Kalsel juga bangga bisa membawa nama baik daerah di tingkat nasional,” ujar siswi yang akrab disapa Linda ini.
Linda mengaku, sebelum keberangkatan timnya sudah digembleng berbagai kemampuan untuk mengikuti aneka lomba seperti Pasukan Baris Berbaris (PBB), yel-yel madrasah, mars dan himne madrasah, pentas seni, permainan tradisional edukatif dan lainnya.
Sementara itu, Kepala Manda, Dra. Halimatussa’diah, M.Pd mengatakan, sebuah kebanggaan tersendiri bagi Manda, khususnya Pramuka karena telah dipercaya untuk mengikuti kegiatan pramuka di tingkat nasional.
Kamad berharap kepada siswa yang menjadi duta Manda agar dapat menerapkan pengalaman dan wawasan yang sudah didapatkan di ajang nasional tersebut sehingga menjadi motivasi kepada teman dan adik-adik kelasnya di Manda. ’‘Ini merupakan suatu penghargaan dan prestasi yang sangat baik terutama bidang Pramuka yang tak mudah didapat oleh siswa yang lain,’‘ ungkap Kamad. (Rep/ft: Humas Manda)

Previous Seratus Persen Siswa MAN 2 Model Dinyatakan Lulus
Next Perpisahan Diisi Tahlilan

3 Comments

  1. Rizki Ramadhan XI IPS 1
    1 Juni 2015
    Balas

    Itutu mei-mei dari kelas XI IPS 1. Good Jobs meii!

  2. Zania Meilisa Diah Puteri
    4 Juni 2015
    Balas

    Mudahan murid-murid yang lain juga berprestasi seperti mei-mei

  3. Zania Meilisa Diah Puteri XI IPA 4
    4 Juni 2015
    Balas

    Mudahan murid-murid yang lain dapat berprestasi seperti mei-mei

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.