Siswa MAN 2 Model Sumbang Empat Medali AKSIOMA


Banjarmasin – MAN 2 Model. Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin menyumbangkan empat medali untuk kontingen Kota Banjarmasin pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2017 yang digelar di Asrama Haji Embarkasi Kalsel, 11 s.d 12 Juli 2017.

Keempat medali tersebut masing-masing sebagai Juara 1 pada cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Putra atas nama Muhammad Rizqon, Juara 3 cabang MTQ Putri atas nama Arini Karima, Juara 1 cabang Bulu Tangkis Putri atas nama Siti Alya Luthfiyah dan Juara 3 cabang Pidato Bahasa Inggris Putri atas nama Sarah Meisya Vira Laheba.

Salah seorang pendamping AKSIOMA MAN 2 Model Achmad Syamsuri, S.Pd mengungkapkan prestasi yang diraih siswa siswi MAN 2 Model tidak lepas dari ketekunan dan kesungguhan mereka berlatih setiap hari.

“Potensi yang sudah ada ditambah latihan dengan sungguh-sungguh setiap hari akan membuahkan prestasi,” ujarnya saat ditemui usai acara penutupan kegiatan AKSIOMA, Rabu (12/07/17).

Menanggapi prestasi tersebut, Kepala MAN 2 Model Banjarmasin Drs. Riduansyah, M.Pd memberikan apresiasi dan kebanggaannya kepada para siswa yang turut berjuang mengharumkan nama madrasah sekaligus Kota Banjarmasin.

Pihak madrasah berjanji akan memberikan bonus khusus kepada para siswa yang berhasil meraih medali pada ajang AKSIOMA tersebut. “Kisaran nominal akan kita sesuaikan dengan anggaran dana yang tersedia. “Termasuk untuk pembina atau pelatih cabang lomba yang meraih juara,” ungkap Kamad.

Kamad menambahkan, pihak madrasah akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada peserta didiknya sehingga bisa berpretasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. “Mari jadikan hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Madrasah harus lebih baik,” pungkas Kamad. (Rep: Taufik/ Ft : Rina)

Previous Honda DBL South Kalimantan Series Tahun 2017 Resmi Digelar
Next Walikota: Generasi Muda Waspada Bahaya Narkoba

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.