Siswa Manda Antusias Ikuti Tapping Inspirasi Qalbu


Siswa-siswi MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin menyambut antusias ketika diminta untuk menjadi partisipan kegiatan syuting tapping Program “Inspirasi Qalbu” Duta TV, di ruang Mesjid Adz-Dzikra MAN 2 Model, Jum’at (15/01/16) pagi.

Inspirasi Qalbu merupakan tayangan keagamaan di stasiun televisi lokal Duta TV yang membahas masalah kehidupan sehari-hari dari perspektif ajaran Islam. Acara yang diasuh oleh Ustadz Nurani ini ditayangkan setiap hari Senin dan Rabu jam 17.00 Wita di Duta TV.

Untuk acara ini, pihak madrasah memberikan rekomendasi kepada 100 orang siswa siswi dan didampingi 2 orang guru pendamping.  Acara di mulai tepat pukul 09.00 Wita dibuka dengan opening dari host Duta TV Yudi dan Cahya, dirangkai penyampaian Tausiah Keagamaan Ustadz Nurani.

Dengan gayanya yang khas dan kadang diselingi guyon, Ustadz Nurani menguraikan pentingnya adab dalam menuntut ilmu. “Dengan adab yang baik maka ilmu yang kita tuntut akan menjadi berkah,” ungkap Ustadz Nurani.

Lebih lanjut, Ustadz Nurani menguraikan adab-adab menuntut ilmu antara lain Ikhlas dan menjauhkan diri dari sifat riya dan sum’ah, mencari guru yang dikenal keshalihannya, serta sabar dan istiqomah.

Pada sesi tanya jawab, para siswa memanfaatkan momen tersebut untuk menanyakan lebih jauh berbagai masalah terkait cara menghormati guru, waktu-waktu yang tepat untuk belajar, serta kiat mengingat/ menghafal pelajaran.

Secara umum, acara syuting ini berlangsung dengan lancar. Pengalaman baru telah diperoleh para siswa sebagaimana diungkapakan M. Rizqan. “Alhamdulillah, melalui program Inspirasi Qalbu ini, saya lebih termotivasi lagi untuk menuntut ilmu serta memperhatikan adab-adab dalam menuntut ilmu,” ungkap Rizqan.

Pihak madrasah yang diwakili Wakamad Humas Hasbi Wayhie, M.Pd mengapresiasi dan mengucapan terima kasih kepada pihak Duta TV atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk siswa Manda turut berpartisipasi pada acara Inspirasi Qalbu.

“Semoga kegiatan kali ini membawa banyak manfaat bagi peserta didik MAN 2 Model dan ke depannya saya berharap kerjasama dengan Duta TV ini bisa terus dilanjutkan,” harap Hasbi usai acara. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous MAN 2 Model Perbaharui Aplikasi Fingerprint
Next MAN 2 Model Banjarmasin Dapat Kunjungan Habib Al-Muhdhar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.