Siswa Manda Berprestasi Terima Beasiswa


Banjarmasin – Manda, Berbagai macam prestasi telah ditorehkan oleh siswa-siswi MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin. Prestasi tersebut diraih dari bidang akademik dan non-akademik. Salah satu siswa yang menyumbangkan prestasi prestesius bagi Manda adalah Fitria Mawaddah, siswa kelas XII jurusan IPA 1 yang meraih nilai ujian tertinggi se-Kota Banjarmasin.

Selanjutnya siswa tersebut akan mendapatkan beasiswa sebesar RP 50.000.000,00 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Kabar bahagia ini didapat pihak madrasah ketika dihubungi oleh Kemenag Kota Banjarmasin, Senin (21/09/15).

Selanjutnya, informasi dari Kemenag Kota tersebut ditindaklanjuti dengan langsung mendatangi kantor Dinas Pendidikan Provinsi yang berada di Jl. Hasan Basri. Benar saja, salah seorang pegawai Dinas Pendidikan menyerahkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0317/KUM/2016 tertanggal 6 Agustus 2015 tentang penetapan Daftar Penerima Beasiswa bagi Pelajar Peringkat 1, Peringkat II, dan Peringkat III yang berprestasi meraih nilai Ujian Nasional tertinggi di masing-masing kabupaten/kota.

Tertera di sana, nama Fitria Mawaddah tercantum sebagai siswa berprestasi nomor 1 baru diikuti siswa MAN 1 sebagai peringkat 2 dan 3. Selanjutnya, pihak Dinas Pendidikan juga menyerahkan persyaratan-persyaratan guna mencairkan dana beasiswa tersebut.

Kepala madrasah Dra.Halimatussa’diyah,M.Pd menyatakan rasa syukur dan gembiranya atas raihan siswa Manda tersebut. “Semoga hal ini menjadi contoh buat adik-adiknya yang masih belajar di Manda agar terus meningkatkan prestasinya,” kata Kamad. (Rep/ft: Hasbi)

Previous Humas Manda Pajang Display Kliping Kegiatan Madrasah
Next Siswa Ikut Shalat hajat dan Takbiran Bersama Kakanwil

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.