Siswa Manda Sabet Perak di Ajang KSM


Banjarmasin – Manda, Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan telah berakhir, Kamis (06/08/15) malam.

Kontingen asal Kalimantan Selatan pada serangkaian event yang berlangsung sejak 03 -07Agustus ini berhasil meraih 13 medali, masing-masing 1 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu.

Salah seorang siswa MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin yang mewakili Provinsi Kalsel berhasil meraih medali perak pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Bidang Studi Ekonomi Tingkat Madrasah Aliyah. Siswa Manda tersebut bernama M. Radhite Nor Rizki, kelas XI IPS.

Radhite, panggilan akrabnya mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang berhasil diraihnya. “Semua ini adalah berkat usaha dan do’a serta dukungan dari bapak ibu pengajar MAN 2 Model,” ujarnya.

Kepala Manda Dra. Halimatussa’diah, M.Pd. mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian prestasi ini. “Alhamdulillah siswa kita kembali menorehkan prestasi dan unggul di bidang sains,” ujarnya di sela acara penyerahan medali kepada pihak madrasah, Senin (10/08/15).

Tak lupa Kamad memberikan apresiasi kepada guru pembina yang telah membimbing siswa sampai mendapatkan gelar juara.

“Prestasi ini juga tak lepas dari dukungan, bimbingan guru pembina mata pelajaran sehingga siswa Manda siap bertanding dan mendapatkan gelar juara. Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh guru MAN 2 Model. Semoga Allah membalas pengabdian para guru dalam melakukan yang terbaik untuk MAN 2 Model,” lanjut Kamad.

Sementara guru pembina, Abdul Rasid, S.Pd berharap, semoga kejuaraan yang diperoleh ini dapat mendorong semangat dan peningkatan prestasi bagi siswa Manda.

“Saya berharap agar pihak madrasah terus melakukan pembinaan khusus seperti membentuk kelompok studi sains, olahraga dan seni di madrasah, serta memperhatikan insentif guru pembina ekstrakurikuler melalui dana pembinaan kesiswaan pada madrasah,” harapnya.

Atas capaian prestasi itu, selain memperoleh medali, siswa Manda tersebut berhak mendapatkan piagam penghargaan serta bantuan pembinaan sebesar Rp. 5 Juta Rupiah bagi peraih medali perak. (Rep/Ft: Taufik Manda)

Previous Jelang HUT RI, Manda Pasang Baliho dan Umbul-umbul
Next Manda Peringati Hari Pramuka

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.