Siswa Manda Unjuk Kebolehan `Mahalabiu`


Dua orang siswa MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, masing-masing Arga Wahyudi dan Reza Haitami memperlihatkan kebolehannya dalam mengocok tawa penonton dalam syuting tapping program “Mahalabiu”, bertempat di Studio Duta TV Banjarmasin, Rabu (02/03/16).

Meski awalnya terlihat grogi, kedua siswa Manda tersebut tampil cukup atraktif membawakan guyonon-guyonan atau candaan khas berbahasa Banjar. Keduanya melemparkan joke-joke lucu sehingga membuat studio Duta TV yang berlokasi di jalan Pramuka komplek Semanda nampak riuh oleh tawa penonton.

Mahalabiu sendiri adalah sebuah program show Duta TV yang dikemas ala Stand Up Comedy namun khas guyonan urang Banjar yang dapat memantik gelak tawa. Acara ini dipandu dua host kocak Duta TV yaitu Hafiz dan  Amin.

Salah satu Kru Duta TV  Wahyuni mengatakan, Program tersebut bertujuan menggugah dan membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda untuk mengenal budaya Banjar supaya jangan gampang diklaim orang. “Kali ini kami sengaja mengundang para siswa MAN 2 Model Banjarmasin dalam program Mahalabiu Duta TV untuk menyalurkan bakat-bakat terpendam mereka dalam bidang public speaking,” kata Wahyuni, di sela kegiatan.

“Mahalabio adalah bercandaan khas Kalsel yang menggunakan bahasa Banjar atau Hulu Sungai, tentu dengan guyonan dan sentilan yang lucu dan mendidik,” pungkasnya.

Ditemui usai syuting, Reza Haitami mengaku sempat grogi dan gugup karena baru pertama kali tampil di pentas. “Alhamdulillah saya bisa mengatasi demam panggung, ini pengalaman berharga buat saya bisa tampil di layar tivi,” ujarnya sambil menahan senyum. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Anggota DPD MPR RI Sambangi MAN 2 Model
Next Manda Bangun Kantin Sehat Terbuka

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.