Siswi MAN 2 Model Wakili Kalsel dalam Raimuna Nasional XI


Banjarmasin – MAN 2 Model. Salah seorang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Gina Faizah ikut andil bersama Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjarmasin di ajang Raimuna Nasional XI 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur tanggal 13 s.d 21 Agustus 2017.

Ditemui sebelum pelepasan, Jum’at (11/08/17) Gina menuturkan dirinya merasa sangat bangga terpilih menjadi salah satu duta Banjarmasin pada ajang nasional pramuka tersebut. “Alhamdulillah, saya berhasil terpilih dari hasil seleksi di tingkat Raimuna Cabang dan mewakili daerah di Raimuna Nasional,” ujar siswi kelas XII MIPA tersebut.

Gina mengaku dirinya bersama 24 putra putri anggota Kwarcab Kota Banjarmasin punya misi khusus di Raimuna Nasional yakni bertujuan mengenalkan maskot Kalsel yakni bekantan serta pariwisata sungai pasar terapung. “Karena mewakili Kalsel, yang kami tonjolkan nanti di ajang Raimuna adalah Save our Bekantan, karena mascot Kalsel ini sekarang hampir punah,” ungkapnya.

Sementara lanjut Gina, pasar terapung merupakan salah satu daya tarik wisata andalan di Kota Banjarmasin yang perlu diperkenalkan kepada para Pramuka di seluruh Indonesia. “Semoga misi kami memperkenalkan potensi budaya, seni dan pariwisata daerah bisa berjalan dengan baik,”harapnya.

Pembina Pramuka MAN 2 Model, Nany Zuraida, S.Pd turut mengucapkan selamat kepada siswi anggota Gudep 059/060 Pangeran Suryanata dan Putri Junjung Buih tersebut yang terpilih melalui seleksi yang ketat di Kwarcab Kota Banjarmasin untuk mengikuti Raimuna Nasional. “Keberangkatan siswi MAN 2 Model hendaknya dapat membawa dan menjadikan nama madrasah lebih baik di tingkat Nasional. Jaga sikap dan kepribadian sehari-hari sesuai Dasa Darma Pramuka,” pesannya.

Nany juga berharap keikutsertaan Pramuka dari MAN 2 Model dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk giat berlatih. “Ke depan kita cetak lebih banyak lagi Gina Gina yang lain dari MAN 2 Model Banjarmasin,”pungkas dia.

Untuk diketahui, Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (Kecamatan) hingga tingkat nasional. Dikutip dari situs resminya, kegiatan dalam Raimuna Nasional 2017 dibagi ke dalam 8 kelompok yakni kegiatan umum dan persaudaraan, kegiatan khusus, global development village and science, tur edukasi, rover challenge, subcamp, seni dan budaya, serta festival Raimuna Nasional. (Rep : Taufik/ Ft: Gina).

Previous Stand Ekspo Kal-Sel Andalkan Kue Klepon Modifikasi dan Kain Sasirangan
Next Genderang Irama Akan Meriahkan Pembukaan Marching Band Paman Birin Cup 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.