Siswi Manda Terharu Dapat Hadiah Umrah


Sofia Mawaddah tidak dapat menahan haru dan rasa bahagianya. Saking bahagianya, siswi kelas XI MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin ini tidak kuasa menahan linangan air mata dan bersujud syukur karena mendapatkan hadiah umrah gratis dari Syeikh Ali Jaber, Senin (18/01/16) di halaman Manda.

“Ini sebagai bentuk apresiasi bagi para pelajar untuk menghafal Al-Qur’an, sehingga para pelajar bisa lebih termotivasi menghafal Al-Qur’an sampai 30 juz,” kata Syeikh Jaber.

Sofia mendapat hadiah istimewa bukan tanpa alasan. Karena dia hafal Al-Qur’an 30 juz yang langsung ditunjukkan di depan para undangan dan siswa Manda. Sofia tak bisa mengungkapkan kebahagiaannya mendapatkan hadiah tersebut. “Pokoknya senang, dan tidak menyangka mendapat hadiah istimewa ini,” ungkapnya.

Saat itu Syeikh Ali Jaber yang merupakan Imam Besar Mesjid Nabawi mengisi Tausiyah Akbar di Manda. Selain mengisi tausiyah dengan tema “Mencetak Generasi Islam Berakhlaq Al-Qur’an”, Syeikh Ali Jaber juga memberikan hadiah umrah gratis kepada generasi muda Islam yang hafal Al-Qur’an seperti Sofia.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd memang  mendukung dan memberi perhatian khusus kepada program menghafal atau tahfizh Al-Qur’an. “Saya berharap para siswa MAN Model banyak yang menjadi hafizh/hafizhah, agar tercipta generasi emas penghafal Qur’an,” ungkap Kamad.

Selain tausiyah akbar, usai acara juga dilaksanakan penggalangan dana untuk penyelesaian renovasi Mesjid Adz-Dzikra Manda. Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel serta Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin beserta Kepala TU, Wali Kota Banjarmasin terpilih serta para donatur dan masyarakat sekitar. (Rep/ Ft: Taufik)

 

Berita sejenis dapat dibaca juga di Banjarmasin Post

Siswi MAN 2 Banjarmasin Dapat Umroh Gratis dari Syekh Ali Jaber

Senin, 18 Januari 2016 18:41

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Dengan air mata bercucuran, Sofia Mawaddah tak kuasa menahan rasa bahagianya atas hadiah yang diberikan kepadanya. Siswi kelas XI MAN 2 Model Banjarmasin (Manda) ini mendapatkan hadiah berupa umroh gratis dari Syekh Ali Jaber, Senin (18/1) di halaman MAN 2 Model Banjarmasin. Kali itu dirinya yang hafal Alquran 30 juz ini sempat mengaji di hadapan para undangan dan warga Manda.

Tanpa bicara saat diwawancara Syekh Ali Jaber, Sofia tak bisa mengungkapkan kebahagiaannya mendapatkan hadiah itu. “Senang, tidak menyangka,” ungkapnya saat dtemui usai acara. Ya, kali itu Syekh Ali Jaber yang merupakan imam besar masjid Nabawi mengisi tausiyah akbar di Manda. Selain mengisi tausiyah dengan judul mencetak generasi islam berakhlak Alquran.

Dia juga memberikan hadiah berupa umroh gratis kepada generasi muda islam yang hafal Alquran seperti Sofia.”Berkah hafal Alquran, dari kelas tiga juga ada yang pernah dikasih umroh gratis syekh tapi dapat dari luar dari rumah tahfiz, alhamdulillah ini giliran saya,” ujarnya.

Previous Ribuan Jamaah Hadiri Tausiyah Syeikh Ali Jaber
Next MAN 2 Model Laksanakan Edaran Seragam Dinas ASN

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.