Songsong UNBK, Manda Perbaiki Instalasi Listrik


MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin melalui Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) berkoordinasi dengan pihak PLN guna melakukan perbaikan instalasi jaringan listrik di lingkungan Manda untuk kepentingan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2016 mendatang.

“Perbaikan instalasi listrik ini untuk mengantisipasi kemungkinan korsleting arus pendek saat ujian berlangsung, yang bisa mengganggu proses ujian siswa,” kata Wakamad Sarpras Manda Ahmad Syamsuri, S.Pd, di ruang kerjanya, Sabtu (06/02/16).

Menurut dia, dengan kondisi pemakaian komputer serentak dalam jumlah banyak, suplai arus dan daya listrik yang ada di madrasah harus dalam kondisi stabil. “Karena itulah, dibutuhkan perbaikan instalasi agar bisa memperlancar pelaksanaan UN tersebut,” kata Ahmad.

Selain perbaikan instalasi di satu-satunya madrasah di Kalsel yang menerapkan ujian nasional berbasis komputer tahun ajaran ini, kepastian stabilisasi listrik juga dimintakan dari PT PLN Wilayah Kalselteng dengan permohonan penambahan daya listrik, sehingga tidak mengganggu jalannya ujian.

“Pihak madrasah telah mengajukan permohonan penambahan daya listrik, kita juga sudah minta PLN memberi jaminan tidak ada pemadaman pada waktu ujian,” katanya.

Diakuinya, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer sangat membutuhkan persiapan dan kesiapan banyak aspek, mulai dari arus listrik, jaringan telekomunikasi, peralatan dan sumber daya manusia. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Manda Siapkan Try Out UN Tingkat Provinsi
Next Siswa Manda Tampil Atraktif dengan Barang Bekas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.