Sukseskan Try Out UN CBT, Manda Tandatangani MOU


Banjarmasin – Manda,  Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) berbasis Computer Based Test (CBT), Kepala MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin yang diwakili Wakamad Bidang Kurikulum Sitti Rostina, M.Pd, membuka adanya komunikasi berkelanjutan dalam bentuk kerjasama antara Manda dengan lembaga bimbingan belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) Kalsel yang dituangkan dalam bentuk penandatangan Memorandum of Understanding (MOU), Selasa (13/10/15).

Wakamad Kurikulum Sitti Rostina, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga atas dukungan pihak GO dalam penyediaan aplikasi software UN pola 1 hari dengan sistem CBT.

“Penandatangan MOU ini merupakan sebuah komitmen bersama dalam rangka mempersiapkan diri seandainya MAN 2 Model ditunjuk sebagai madrasah piloting Ujian Nasional berbasis CBT di lingkungan Kementerian Agama,” lanjut Rostina.

Sebagai tindak lanjut dari MOU ini, pihak madrasah dengan menggandeng Ganesha Operation akan menyelenggarakan Try Out UN CBT yang rencananya akan digelar Kamis (22/10/15) mendatang di aula Manda yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII jurusan IPA, IPS, dan Agama.

Pada saat yang sama, pihak GO juga rencananya akan menggelar seminar pendidikan bertajuk Revolusi Belajar Menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2016 bagi para siswa kelas XII.

Kepala Cabang Ganesha Operation (GO) Kalsel, Sumadi, ST mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan positif seperti ini. “GO selalu memiliki komitmen total untuk kesuksesan para siswa, terutama dalam mempersiapkan diri mereka menghadapi UN mendatang,” ujar Sumadi.

Sementara itu, Kepala Cabang Ganesha Operation Pramuka, Rahmad Solihin, S.Pd mengatakan, tujuan dari kegiatan Try Out UN ini untuk mengetahui kemampuan siswa dan sebagai simulasi awal persiapan sukses UN 2016 berbasis CBT.

“Saya berharap untuk tahun 2016, siswa MAN 2 Model dapat muncul sebagai peraih nilai UN tertinggi tingkat Provinsi,” ujar Rahmad. (Rep/ ft : Taufik)

Previous Siswa Ikut Shalat hajat dan Takbiran Bersama Kakanwil
Next Siswa Dibriefing Jelang Duta TV Goes to School

1 Comment

  1. Aulia Wahyu Hanifah
    24 Oktober 2015
    Balas

    Ralat min. Nama kanit GO Pramuka bukan Solihin, tp M. Rahmad Syalehin ?

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.