Syukuran HUT Manda ke-26 Berlangsung Meriah


Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin ke-26 berlangsung sederhana namun meriah, Selasa (16/02/16). Serangkaian seremonial dihelat sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan menginjak usia yang cukup dewasa.

Acara dipusatkan di halaman madrasah dan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Pokjawas Kota Banjarmasin, Kepala Madrasah se-Kota Banjarmasin, Komite Madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa siswi Manda.

Mengawali sambutan, Ketua Panitia Pelaksana dari OSIS Manda M. Rexy Azmi menyampaikan HUT Manda tahun ini diperingati dengan serangkaian kegiatan seperti turnamen futsal, lomba da’i dan da’iah, rangking 1, lomba memancing, bazar produk kreatif siswa serta karnaval budaya Banjar.

Selanjutnya, Kepala madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan sejak dialihfungsi dari PGAN tahun 1990, Manda telah menorehkan aneka prestasi gemilang di bidang akademik maupun non akademik dan mampu bersaing secara komfetitif dengan sekolah lain yang ada di Kota Banjarmasin.

“MAN 2 Model bukan lagi madrasah kelas dua. Tetapi justru sebagai madrasah unggulan yang mengutamakan prestasi sekaligus penanaman nilai-nilai budi pekerti, dan karakter yang akhlakul karimah,” kata Kepala Madrasah.

Menurutnya bukti dari keseriusan pembentukan karakter unggul tersebut, dengan dibukanya program ma’had atau pesantren di dalam madrasah. “Melalui program Ma’had ini nanti kita berharap bisa menghasilkan santri yang punya prestasi akademis dan non akademis, kemampuan bahasa Arab dan Inggris, melek teknologi dan berakhlakul karimah,” tuturnya.

Kemeriahan HUT Manda juga ditandi dengan hadirnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian (Kemenag) Agama Prov. Kalsel H. M. Tambrin dan Kepala Kemenag Kota Banjarmasin Drs. H. Sofrayani yang keduanya memberikan apresiasi positif atas serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Manda dalam memperingati HUT.

“Kepada seluruh warga MAN 2 Model diharapkan dapat memberi makna hari jadi dengan pengabdian sepenuh hati disertai perilaku yang terpuji. Demi menjaga citra nama baik madrasah serta membawa kebanggaan bagi kita semua. Dirgahayu MAN 2 Model Banjarmasin,” ungkap Kakanwil dalam sambutannya.

Usai seremonial,  acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng, pelepasan balon dan burung merpati oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kalsel didampingi Kepala MAN 2 Model, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kalsel, Kepala Kankemenag Kota Banjarmasin serta Ketua Komite Madrasah.

Pada saat itu juga dilakukan peluncuran (launching) Buletin Al-Qalam, yang ditandai dengan pembukaan banner secara simbolis oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalsel.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan atraksi hiburan drumband, penampilan maulid Habsyi, tari, fashion show, pembagian hadiah dan doorprize, serta aneka hiburan hasil kreativitas siswa MAN 2 Model Banjarmasin.  (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Kelas XI Ikuti Seminar Sukses SNMPTN
Next Manda Selalu Hadirkan Terobosan dan Inovasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.