Tadarus Al-Qur’an Kembali Diaktifkan


Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin kembali memulai aktivitas pembelajaran mengaji atau tadarus Al-Qur’an mulai Senin (11/01/16).

Pembimbing sekaligus pelatih Bahrani, M.Ag mengatakan pembelajaran sempat vakum beberapa waktu. “Kita kembali aktifkan tadarusan mulai awak semester genap ini, dan dijadwalkan setiap hari pada waktu jam istirahat pertama,” ujar Bahrani.

Kegiatan pembelajaran tadarusan Al-Quran ini tetap memberikan keleluasaan waktu bagi guru dan karyawan untuk mengikutinya. “Kalau ada waktu luang kami persilahkan dewan guru dan pegawai untuk mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Bahrani berharap, dengan kegiatan tadarus ini bisa menjadi ibadah dan menenangkan jiwa, karena bacaan Al-Qur’an memberikan pengaruh besar bagi kehidupan jasmani dan rohani manusia.

“Jika mendengarkan musik klasik dapat memengaruhi kecerdasan IQ dan kecerdasan emosi seseorang, bacaan Al-Qur’an lebih dari itu. Selain memengaruhi IQ dan EQ, bacaan Al-Qur’an memengaruhi kecerdasan spiritual atau SQ,” jelas Bahrani. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Habib Al-Muhdhar Dijadwalkan Kunjungi Manda
Next Rapat Persiapan Tausiyah Akbar Syeikh Ali Jaber

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.