Talk Show Public Speaking Hadirkan Alumni Madrasah Inspiratif


Banjarmasin – MAN 2 Model. Dalam rangkaian Pekan Bahasa 2017, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin menggelar acara yang dikemas dalam rangkaian Talk Show Public Speaking bagi siswa dengan menghadirkan salah seorang alumni madrasah inspiratif, Sabtu siang (28/10/17).

Ruang Belajar PSBB dipadati para siswa yang dengan antusias ingin mendengarkan cerita dan motivasi dari Fatimah Az-Zahra, alumni MAN 2 Model jurusan Program Bahasa tahun 2011. Fatimah Az-Zahra yang akrab dipanggil Fatimah, merupakan alumni yang berhasil terjun di dunia broadcasting dan sukses merambah karir.

Fatimah memulai sesinya dengan sebuah poin yang menarik tentang apa yang dilakukannya ketika menjadi seorang mahasiswa di UIN Antasari Banjarmasin dan dengan penuh semangat ia bercerita perubahan dalam hidupnya ketika menjadi Penyiar Radio di Bpost Radio tahun 2011 dan Presenter TVRI Kalsel tahun 2013.

“Dalam dunia public speaking, yang paling penting adalah menjadi seorang yang berani tampil di depan umum dan mampu menyampaikan materi dengan baik dan lancar,” ungkap lulusan termuda Fakultas Syariah UIN Antasari tahun 2015 itu.

Fatimah menambahkan, memiliki kemampuan Public Speaking yang memadai dapat menunjang karir juga meningkatkan performa seseorang, baik di sekolah, kantor, maupun lingkungan masyarakat.

Kemampuan tersebut mengantarkan dirinya meraih prestasi sebagai Runner Up 1 Putri Kalimantan Selatan tahun 2013, Galuh Banjar Kota Banjarmasin tahun 2014, Wakil 1 Galuh Kalimantan Selatan tahun 2015 dan Duta Konservasi Kalsel tahun 2016.

Lebih lanjut, diungkapnya tidak ada di dunia ini yang menjadi sukses secara kebetulan, tapi karena mereka berlatih, berlatih dan berlatih. “Harapan saya adik-adik MAN 2 Model bisa berkiprah dengan berbekal kemampuan public speaking. Saya yakin MAN 2 Model bisa,” ujarnya yang disambut tepukan meriah para peserta. Sesi talk show di akhiri dengan sharing dan tanya jawab dengan peserta terkait dunia public speaking dan tips-tips menumbuhkan kepercayaan diri bagi para peserta untuk berbicara di depan umum.

Di tempat terpisah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd menjelaskan dengan berbekal talk show tersebut diharapkan dapat memberi wawasan bagi siswa mengenai konsep dasar dan metode penyampaian dalam public speaking.

“Semoga pada saatnya kelak, ketika para siswa MAN 2 Model lulus dan terjun di dunia publik, mereka akan mampu memperkenalkan ide-idenya dengan keahlian berbicara yang mumpuni,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Polresta Banjarmasin Akan Tindak Pelajar Naik Motor Tanpa SIM
Next Atlet MAN 2 Model Sandingkan Piala HMTI Badminton Cup III 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.