Tausiyah dan Dzikir Akbar Arifin Ilham Dipadati Jamaah


Halaman MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin penuh sesak oleh jamaah yang tampak kompak menggunakan pakaian putih. Mayoritas jamaah berasal dari siswa-siswi MAN 2 Model, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah yang ada di Kota Banjarmasin, jamaah majelis ta’lim di Banjarmasin dan masyarakat sekitar.  Jum’at (15/05/15) pagi, setelah pembacaan syair Maulid Al-Habsyi dilanjutkan dengan tausiyah dan zikir akbar dipimpin oleh Ustadz KH. Muhammad Arifin Ilham, Pengasuh Majelis Az-Zikra Bogor, Jawa Barat. Ustaz Arifin Ilham mengimbau jamaah untuk mentradisikan zikir karena dengan berzikir hati menjadi tenteram, dengan berzikir kita dapat mengontrol perilaku dan dengan berzikir kita terpimpin dalam kebaikan.
Kegiatan Zikir akbar dan Tausyiah tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd, juga hadir Kabid Pendidikan Madrasah, Drs. H. Noorfahmi, MM yang membaur dengan seluruh jamaah larut dalam doa dan zikir kepada Allah. “Aktifitas ini memiliki momentum strategis bagi menyadarkan jati diri kita sebagai manusia,” ujar Kakanwil dalam sambutannya. Lebih lanjut Kakanwil berharap agar aktifitas zikir mampu memberi karakter atau sikap positif umat dan menjadi inspirator dalam berbuat kebaikan.
Pada kesempatan itu, diadakan juga penggalangan infaq dari jamaah berupa penjualan telur dan air mineral, yang hasilnya akan disumbangkan untuk pembangunan Mesjid Adz-Dzikra MAN 2 Model yang masih dalam tahap renovasi. Kepala MAN 2 Model Banjarmasin, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd, usai kegiatan menyatakan harapannya agar renovasi mesjid Adz-Dzikra bisa segera rampung, mengingat daya tampung mesjid sudah tidak memadai untuk para siswa termasuk masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan momentum hari ini bisa mengetuk hati para donatur dan dermawan untuk membantu pembangunan mesjid yang kita cintai ini,” pungkas Kamad. (Rep/ft: Humas Manda)

 

foto-foto kegiatan :

 

 

 

Previous Bintang Barito Hebohkan MAN 2 Model
Next Manda Sabet 10 Trofi AKSIOMA dan KSM

1 Comment

  1. Rizki Ramadhan XI IPS 1
    1 Juni 2015
    Balas

    Pengen ust, Arifinnya datang lagi ke MANDA.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.