Teater Tunas Banua Akan Berlaga di Tingkat Nasional


Banjarmasin – MAN 2 Model. Grup Teater Tunas Banua MAN 2 Model Banjarmasin dinyatakan lolos seleksi kurasi video dan dipastikan akan kembali berlaga di pentas berskala Nasional pada Festival Teater Remaja Nusantara (FTRN) Tahun 2017.

Pembina Teater Tunas Banua MAN 2 Model, Sutrisno, S.Pd membenarkan teater binaannya akan tampil dilomba yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teater Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, di Auditorium Jurusan Teater ISI Yogyakarta, 17 s.d 23 September mendatang.

Sutrisno mengungkapkan Festival Teater Remaja Nusantara merupakan festival teater remaja pertama di Yogyakarta yang berskala nasional dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari seniman, siswa, akademisi dan masyarakat luas.

“Suatu keberuntungan grup Teater Tunas Banua MAN 2 Model bisa lolos dan terpilih sebagai salah satu peserta festival bersaing dengan peserta dari Provinsi lain di Indonesia,” ujarnya saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Sabtu (29/07/17).

Sutrisno menambahkan festival akan berlangsung selama 7 hari, dimana terdapat 17 kontingen dari seluruh siswa SMA/SMK/MA se-Nusantara yang terpilih dari kurasi video yang diadakan pada bulan Juli 2017.

Setiap kontingen beranggotakan 10 orang yang setiap hari akan beradu kreativitas di atas panggung. “Kami memohon doa dan dukungan dari berbagai pihak agar Teater Tunas Banua sukses membawa nama baik madrasah, sekaligus mengharumkan nama daerah di ajang Nasional,” harapnya.

Sementara Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd mengungkapkan pihaknya memberikan apresiasi produktivitas Teater Tunas Banua yang kesekian kalinya akan berlaga di ajang festival nasional.
Diungkapkannya, grup Teater MAN 2 Model berhasil menjadi jawara pada Festival Teater Pelajar di Semarang, Jawa Tengah tahun 2016 lalu. “Saat itu, mereka sukses memboyong dua gelar sekaligus. Pertama, pada nomor bergengsi yakni artis terbaik atas nama Nisrina. Kedua, juara sebagai penyaji terbaik ketiga,” jelas Hasbi.

Sebanyak 17 grup teater dari 17 sekolah di seluruh Indonesia yang dinyatakan lolos kurasi video pada FTRN 2017 adalah SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, SMAN 6 Garut Jawa Barat, SMAN1 Teluk Jambe Karawang, SMAN 1 Baleendah Jabar, SMAN 8 Serang Banten, SMK Duta Karya Kudus Jateng, SMKN 2 Palu Sulawesi Tengah, SMAN 8 Samarinda Kaltim, SMKN 1 Tulang Bawang Lampung, SMAN 1 Dompu NTB, MAN 2 Model Banjarmasin, SMKN 10 Medan, SMAN 1 Berau Kaltim, SMAN 2 Tahuna Sulawesi Utara, SMAN 1 Brebes Jateng, SMAN 3 Madiun Jatim dan SMAN 2 Yogyakarta. (Rep/ Ft : Taufik).

Previous Narasumber: Pembelajaran Berkualitas Harus Didukung Asesmen Kelas Berkualitas
Next Puskesmas Terminal Berikan Orientasi Kader Jumantik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.