Info Sekolah
Selasa, 25 Jun 2024
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
21 Maret 2016

Teater Tunas Banua Siap Berlaga Di Ajang Nasional

Sen, 21 Maret 2016 Dibaca 35x Tak Berkategori

Teater Tunas Banua Madrasah Aliyah Negeri 2 Model (Manda) Banjarmasin akan berlaga di ajang Festival Drama Pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Nasional tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Teater Gema Universitas PGRI Semarang, Jawa Tengah.

Festival teater yang diselenggarakan setiap dua tahun tersebut akan dilaksanakan tanggal 09 s.d 16 Mei 2016 mendatang. Sebelumnya, Teater Tunas Banua juga pernah mengikuti ajang serupa pada tahun 2010 lalu dan berhasil menyabet penghargaan sebagai Penyaji 5 Terbaik Nasional, Aktris Pembantu Terbaik, Nominasi Aktris Terbaik dan Nominasi Artistik Terbaik.

Ketua Teater Tunas Banua Manda, Arga Wahyudi saat dibincangi mengatakan, kini dirinya bersama tim sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang Festival Drama Pelajar tahun 2016 di Semarang tersebut. “Kami siap memberikan yang terbaik guna mengharumkan nama Manda dan Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya optimis saat ditemui di sela kegiatan latihan persiapan, Jum’at (18/03/16).

Dikatakan Arga bahwa keberhasilan yang mereka raih saat ini berkat do’a dan bimbingan dari madrasah maupun motivasi dan suport dari teman-teman. “Tanpa do’a dan bimbingan ekstra dari guru maupun motivasi serta support dari teman-teman mungkin kami tidak akan meraih prestasi, kami akan berjuang demi madrasah di tingkat Nasional,” terangnya.

Senada dikatakan oleh Kepala Madrasah (Kamad) Manda, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd bahwa pihak madrasah melalui Pembina Teater Manda saat ini sedang mempersiapkan anak didiknya yang terbaik yang akan berlaga di pentas Nasional. “Segala kebutuhan telah kita fasilitasi baik dalam bentuk pelatihan intensif, pengadaan properti maupun terkait pendanaan, semua demi mengharumkan nama madrasah,” bebernya.

Secara khusus, Kamad Manda memberikan penghargaan kepada Festival Drama Pelajar Nasional yang telah menjadi ajang untuk mengasah potensi anak didik dan ajang bagi peserta untuk menjalin persahabatan dengan peserta dari daerah lain di seluruh Indonesia. (Rep/Ft: Taufik).

Artikel Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MAN 2 Kota Banjarmasin

NPSN 30315579
Jalan Pramuka Komplek Semanda RT 20 No 28
TELEPON0511-3258164
EMAILman2kotabjm@gmail.com
WHATSAPP081521515513

Pengumuman

Terbit : 18 April 2024
Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Jalur Prestasi dan Ma’had
MAN 2 Kota Banjarmasin merupakan satu-satunya madrasah di Kota Banjarmasin yang ditetapkan oleh Kementerian Agama..