Teater Tunas Banua Siap Berlaga Di Ajang Nasional


Teater Tunas Banua Madrasah Aliyah Negeri 2 Model (Manda) Banjarmasin akan berlaga di ajang Festival Drama Pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Nasional tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Teater Gema Universitas PGRI Semarang, Jawa Tengah.

Festival teater yang diselenggarakan setiap dua tahun tersebut akan dilaksanakan tanggal 09 s.d 16 Mei 2016 mendatang. Sebelumnya, Teater Tunas Banua juga pernah mengikuti ajang serupa pada tahun 2010 lalu dan berhasil menyabet penghargaan sebagai Penyaji 5 Terbaik Nasional, Aktris Pembantu Terbaik, Nominasi Aktris Terbaik dan Nominasi Artistik Terbaik.

Ketua Teater Tunas Banua Manda, Arga Wahyudi saat dibincangi mengatakan, kini dirinya bersama tim sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang Festival Drama Pelajar tahun 2016 di Semarang tersebut. “Kami siap memberikan yang terbaik guna mengharumkan nama Manda dan Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya optimis saat ditemui di sela kegiatan latihan persiapan, Jum’at (18/03/16).

Dikatakan Arga bahwa keberhasilan yang mereka raih saat ini berkat do’a dan bimbingan dari madrasah maupun motivasi dan suport dari teman-teman. “Tanpa do’a dan bimbingan ekstra dari guru maupun motivasi serta support dari teman-teman mungkin kami tidak akan meraih prestasi, kami akan berjuang demi madrasah di tingkat Nasional,” terangnya.

Senada dikatakan oleh Kepala Madrasah (Kamad) Manda, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd bahwa pihak madrasah melalui Pembina Teater Manda saat ini sedang mempersiapkan anak didiknya yang terbaik yang akan berlaga di pentas Nasional. “Segala kebutuhan telah kita fasilitasi baik dalam bentuk pelatihan intensif, pengadaan properti maupun terkait pendanaan, semua demi mengharumkan nama madrasah,” bebernya.

Secara khusus, Kamad Manda memberikan penghargaan kepada Festival Drama Pelajar Nasional yang telah menjadi ajang untuk mengasah potensi anak didik dan ajang bagi peserta untuk menjalin persahabatan dengan peserta dari daerah lain di seluruh Indonesia. (Rep/Ft: Taufik).

Previous MAN 2 Model Terima Tim Monev Pelaksanaan Anggaran
Next Tunas Banua Raih Lima Nominasi Festival Teater Pelajar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.