Tiga Puluh Siswa MAN 2 Banjarmasin Lulus SNMPTN dan SPAN-PTKIN 2019/2020


Sebanyak total 30 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin masing-masing 15 orang berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 15 orang lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2019/2020.

Wakil Kepala madrasah (Wakamad) Bidang Humas, M. Faruk, M.Sc ketika Senin (13/04/20) membenarkan terdapat 30 siswa MAN 2 Banjarmasin yang berhasil lulus dalam seleksi SNMPTN dan SPAN-PTKIN tahun 2019/2020.

Dari keseluruhan siswa kelas XII MAN 2 Banjarmasin yang berjumlah 294 siswa, yang berhasil lulus dalam seleksi ini hanya 30 orang siswa. “Meski belum mencapai target, namun ini merupakan prestasi yang membanggakan terutama bagi pihak madrasah,” tutur Faruk.

Ditambahkannya, PT yang menjadi langganan anak-anak MAN 2 Banjarmasin melalui jalur SNMPTN adalah Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dan beberapa PT swasta di Kota Banjarmasin. Sedangkan untuk SPAN-PTKIN adalah UIN Antasari Banjarmasin dan UIN di luar Kalimantan. “Hal ini membuktikan MAN 2 Banjarmasin masih eksis dalam mengirimkan siswa terbaiknya ke PTN/PTS melalui jalur undangan,” ujarnya.

Sementara Kepala MAN 2 Banjarmasin Dra. Naimah berharap supaya siswa yang lulus SNMPTN dan SPAN-PTKIN tahun 2019/2020 agar segera mempersiapkan seluruh kelengkapan persyaratan, supaya nanti dapat mendaftarkan diri sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan panitia.

Kamad menambahkan, kelulusan yang diraih berkat upaya dan partisipasi seluruh civitas akademika MAN 2 Banjarmasin. “Seluruh siswa yang lulus agar memiliki bekal dan kesiapan administrasi menghadapi PTN tujuan masing-masing,” tandas Kamad.

Dikesempatan yang sama, Kamad turut menyampaikan bagi siswa yang belum lulus seleksi SNMPTN atau SPAN-PTKIN agar tetap bersabar dan berusaha mengikuti seleksi lain untuk masuk ke PTN yang mereka inginkan melalui jalur seleksi lainnya.

Penulis : Taufik
Foto : Taufik
Editor / Redaktur : yanti

Previous MAN 2 Kota Banjarmasin Buat APD, Donasikan untuk Tenaga Medis
Next Produksi APD MAN 2 Banjarmasin Diliburkan Selama Ramadan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.