Tiga Siswa MAN 2 Model Sukses Kibarkan Sang Merah Putih


Banjarmasin – MAN 2 Model. Tiga siswa asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin di dua tempat berbeda turut serta mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/08/17).

Siswa MAN 2 Model Banjarmasin Muhammad Shiddiqi Musyaffa dan Nurul Khomayroh mewakili Kota Banjarmasin bersama 38 siswa lainnya se-Kalsel terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan Jalan Sudirman Banjarmasin.

Sementara Desy Noor Ramadhani bersama 28 siswa lain bertugas sebagai anggota Paskibra pada pengibaran Sang Merah Putih di halaman Balai Kota, Jalan RE Martadinata Banjarmasin.

Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Kantor Gubernur Kalsel Jl. Sudirman berjalan dengan baik dan lancar. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Prov. Kalimantan Selatan dan dihadiri Wakil Gubernur Kalsel, sejumlah unsur Forkompinda, pejabat SKPD, TNI Polri, unsur kepramukaan, PNS, pelajar dan para undangan. Tim Paskibra Provinsi berhasil menjalankan tugas pengibaran bendera dengan baik dan lancar.

Usai pelaksanaan upacara, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan isteri beserta Wakil Gubernur Kalsel, Rudi Resnawan beserta istri berkenan memberikan apresiasi dengan melakukan sesi foto bersama dengan para anggota Paskibra Provinsi Kalsel tersebut. Sementara upacara detik-detik Proklamasi di Halaman Balai Kota Banjarmasin juga berjalan lancar dan tertib, diawali dengan pentas Drama Kolosal bertajuk Demang Leman oleh 100 pelajar SMA sederajat se-Kota Banjarmasin.

Usai upacara, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah bersama unsur Muspida berkenan untuk sesi foto bersama seluruh anggota Paskibra Kota Banjarmasin. Ditemui usai melaksanakan tugas penaikan bendera, Nurul Khomayroh mengaku bangga setelah terpilih menjadi anggota Paskibra Provinsi dan sukses menjalankan tugas saat pengibaran bendera. “Saya bertekad melaksanakan tugas dengan baik demi mengharumkan nama madrasah,” ucapnya.

Nurul juga mengucapkan terima kasih baik kepada para pelatih maupun kakak asuh yang tergabung dalam kelompok Paskibra Provinsi Kalsel tahun 2017 ini. “Tanpa kerja keras dari semua pihak belum tentu hasil yang baik ini bisa dicapai,” ujarnya lagi.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Hasbi Wayhie, M.Pd mengungkapkan ketiga siswa MAN 2 Model tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi berjenjang mulai dari sekolah hingga tingkat Kabupaten/Kota terus bersaing dengan puluhan pelajar lainnya asal Kalsel di tingkat Provinsi.

Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, Diqi dan Nurul mampu bersaing dan terpilih menjadi anggota Paskibra Provinsi sedangkan Desy terpilih sebagai anggota Paskibra Kota Banjarmasin. Hampir setiap tahun prestasi sejumlah siswa MAN 2 Model selalu langganan masuk menjadi anggota Paskibra baik Kota maupun Provinsi. “Untuk tahun 2017 ini, tiga siswa MAN 2 Model berhasil lulus menjadi tim Paskibra,” kata Hasbi.

Dirinya mengaku bangga dan apresiasi atas terpilihnya ketiga putra-putri terbaik MAN 2 Model yang terpilih menjadi anggota Paskibra Tingkat Provinsi dan Kota. “Saya atas nama pribadi dan mewakili madrasah merasa bangga. Saya percaya mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab,” katanya. Hasbi juga mengharapkan tiga anggota Paskibra tersebut bisa menjadi teladan, dan memotivasi siswa lainnya untuk menjadi generasi yang lebih baik lagi. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Genderang Irama Raih Juara Umum Marching Band Paman Birin Cup
Next Wakil Walikota Kukuhkan Siswa MAN 2 Model sebagai Paskibraka Kota Banjarmasin

1 Comment

  1. Muhammad Shiddiqi Musyaffa'
    29 Agustus 2019
    Balas

    Mudah mudahan, semakin banyak penerus penerus Paskibrakak dari Man 2 Model Banjarmasin

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.