Tim Assesor BAP-SM Lakukan Visitasi Akreditasi di MAN 2 Model


Banjarmasin – MAN 2 Model. Tim Assesor dari Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-SM) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Visitasi Akreditasi Madrasah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Selasa (17/10/17).

Kedatangan tim yang terdiri dari Drs. Hidayah Ansori, M.Si dan Dr. Sunarno Basuki, M.Kes disambut di aula PSBB MAN 2 Model oleh Kepala Madrasah (Kamad), Pengawas Pokjawas Kemenag Kota Banjarmasin, Sekretaris Komite Madrasah, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum, Wakamad Bidang Kesiswaan, Wakamad Bidang Sarana Prasarana, Wakamad Bidang Humas, serta Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 2 Model.

Dalam pengantarnya, Kamad MAN 2 Model, Riduansyah, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Akreditasi beserta koordinator standar MAN 2 Model beserta para tenaga pendidik dan kependidikan. “Berkat kerja sama yang baik dan semangat yang tinggi untuk menyukseskan pelaksanaan akreditasi, akhirnya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Kamad.

Kamad berharap seluruh warga madrasah harus selalu mengakreditasi diri setiap tahun sesuai dengan tupoksinya masing-masing. “Tidak saja dalam rangka pelaksanaan akreditasi yang dilaksanakan lima tahun sekali,” tambahnya.

Sementara, Tim Assesor yang diwakili Dr. Sunarno Basuki, M.Kes mengungkapkan, pelaksanaan akreditasi dalam rangka meningkatkan mutu lembaga pendidikan, mendapatkan pengakuan dan penilaian dari pihak-pihak yang berwenang. “Sekolah atau madrasah sebagai lembaga pendidikan dan tempat belajar mengajar akan bermutu ketika lembaga tersebut mendapatkan pengakuan atau penilaian,” ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan visitasi akreditasi dilakukan melalui studi dokumentasi, observasi lapangan/ lingkungan, observasi kelas, dan wawancara dengan warga sekolah dalam rangka Verifikasi, Klarifikasi, dan Validasi data dan informasi yang diberikan oleh sekolah melalui pengisian Instrumen Akreditasi.

Sunarno juga memohon kerjasama kepada seluruh komponen madrasah agar pelaksanaan visitasi berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan dan regulasi yang telah disesuaikan dengan Badan Akreditasi Provinsi (BAP).

Wakil Dekan III FKIP ULM tersebut juga mengapresiasi kelebihan dan keunggulan MAN 2 Model di antaranya dalam bidang ekstrakurikuler dan kegiatan keagamaan. Sarana prasarananya juga mendukung dari berbagai aspek. “Ke depan, MAN 2 Model harus terus meningkatkan kualitas madrasah, sehingga, menjadi madrasah yang semakin hari semakin baik, dan menjadi harapan masyarakat,” tutupnya. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Siswa MAN 2 Model Borong Trofi di Event Ekonomi Akuntansi
Next Delegasi MAN 2 Model Siap Bertanding di Ajang Gebyar Brawijaya Qur’ani

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.