Tim Expo MAN 2 Model Dikagetkan dengan Hasil Undian Stand


Yogyakarta – MAN 2 Model Banjarmasin. Ekspo Madrasah Nasional yang berlangsung di Jogyakarta dari tanggal 7 s.d. 12 Agustus 2017 sempat membuat kejutan, terutama bagi Tim Ekspo MAN 2 Model Banjarmasin, Minggu (06/08/17).

Hasil undian letak posisi stand menempatkan MAN 2 Model Banjarmasin pada posisi yang langsung bersebelahan dengan letak stand Kementrian Agama RI. Sontak, hal tersebut sempat menjadi isu sentral terutama bagi Tim Ekspo MAN 2 Model Banjarmasin.

Anggota Tim Ekspo MAN 2 Model Banjarmasin Asmo Sujarwo mengaku tidak pernah membayangkan bagaimana rasanya punya stand yang berdiri paling dekat, dalam artian hanya dipisahkan dinding penyekat dengan Kementriaan Agama Pusat.

“Tentu saja ada konsekuensi logis dengan hasil undian posisi tersebut. Sekurang-kurangnya terdapat tekanan yang cukup berat mengingat kemungkinan pengunjung pameran yang akan terpusat pada daerah lokasi itu,” katanya.

Ditambahkannya, efek dari posisi stand yang bersebelahan langsung dengan stand Kementerian Agama RI membuat mereka harus mendesain stand semenarik dan seindah mungkin. “Nampaknya inilah sedikit tekanan bagi kami,” pungkas Asmo.

Dinding bagian belakang stand tampak backdrop dengan ukuran 2.5 x 2 meter dengan dominasi warna hijau terpasang dengan aneka gambar yang menunjukan kegiatan dan prestasi program keterampilan yang ada di MAN 2 Model Banjarmasin.

Sisi kiri dinding tergantung beberapa foto-foto kegiatan keterampilan pertanian dan keterampilan tata boga. Diantara gantungan-gantungan tersebut tepat berada pada posisi tengah dinding tampak tampilan video profil Madrasah melalui layar LCD.

Rencananya pada keesokkan harinya, akan di pasang hiasan arguci dengan motif gigi naga guna memperindah dinding bagian atas dan bagian depan ruangan stand. “Sedangkan pembuatan taman hias juga akan dikerjakan bersama dengan hiasan arguci tersebut,” ungkap Wakamad Humas Hasbi.

Menurut Hasbi, Senin sebelum pembukaan Ekspo Madrasah Nasional yang rencananya akan di buka oleh Menteri Agama, stand sudah rampung. “Semoga stand kami menjadi salah satu stand yang terbaik,” harapnya. (Rep: Hasbi/ Ft: Rahmad)

 

Previous Kontingen AKLE 2017 MAN 2 Model Menuju Yogyakarta
Next Kunjungan Bu Menteri Buat Bangga Stand Kalsel

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.