TIM XII IPS 1 MENJADI JUARA MPK/OSIS CUP 2015


XII IPS 1Manda Bjm-Adt, Kompetisi futsal antar kelas MPK/OSIS CUP 2015 MAN 2 Model Banjarmasin resmi berakhir dengan menghadirkan kelas XII IPS 1 sebagai juara pertama. Dalam laga final yang digelar pada Sabtu (15/08) sore itu mempertemukan antara Kelas XII IPA 3 menghadapi kelas XII IPS 1 yang berakhir dengan skor 6-3 atas keunggulan kelas XII IPS 1.

Dalam laga final yang berdurasi 2×15 menit tersebut, kedua tim saling mengerahkan pemain terbaik mereka. Kelas XII IPS 1 menurunkan Irfani selaku penjaga gawang, Sapri, Faisal, Syahri, dan Yuga sebagai starting five. Sedangkan di kubu XII IPA 3 menurunkan Sulthan selaku penjaga gawang, Afdi, Irfan Setiawan, Malik dan Refqi.

Pada awal babak pertama, pertandingan berlangsung dengan cukup ketat dan diwarnai aksi jual beli serangan antar kedua tim. Namun perlahan tapi pasti, tim XII IPS 1 bisa menguasai permainan dan mendominasi laga dengan menebar ancaman melalui peluang-peluang yang membahayakan gawang XII IPA 3. Kerja keras XII IPS 1 membuahkan hasil ketika Yuga berhasil menceploskan bola dari sudut sempit ke gawang Sulthan sekaligus membuka keunggulan.Unggul satu gol tak membuat surut tempo permainan yang dilakukan tim XII IPS 1 ,serangan demi serangan terus dilancarkan tim yang dikapteni oleh Yuga tersebut. Kelas XII IPA 3 mengandalkan skema serangan balik untuk memecahkan benteng pertahanan XII IPS 3 yang dikawal oleh Syahri dan Sapri.

Lagi, Yuga kembali mencetak gol kedua setelah menerima umpan terobosan cepat dari Faisal dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Sulthan. Selang beberapa menit kemudian Yuga mencatatkan hatrick setelah mencetak gol melalui sundulan di penghujung babak pertama. Skor babak pertama berakhir 3-0 atas keunggulan sementara XII IPS 1.

Memasuki babak kedua, aksi tukar menukar serangan antar kedua tim masih terjadi, bahkan berlangsung dengan tempo yang lebih cepat dibanding babak pertama. Tim XII IPA 3 berhasil mencuri peluang melalui Malik ketika melepaskan tendangan keras dari tendangan bebas dan masih bisa dihalau Irfan, penjaga gawang XII IPS 1 yang dalam laga ini tampil cukup gemilang. Kemelut di depan gawang XII IPS 1 akhirnya membuahkan gol kala Yuga melakukan gol bunuh diri setelah tidak sengaja menyentuh bola di bibir gawang dan masuk ke gawang timnya sendiri. Skor berubah menjadi 3-1.

Bermaksud untuk memperkecil defisit gol, tim XII IPA 3 malah kemasukan setelah Yuga kembali mencetak gol keempatnya sekaligus membayar kesalahan yang telah dilakukannya. Tak beberapa lama kemudian, Yuga kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kelima setelah membuat gol melalui sundulan. Skor berubah menjadi 5-1. Tim XII IPS 1 terus memegang kendali permainan. Namun, pelanggaran yang dilakukan Syahri atas Rodi, salah satu pemain pengganti tim XII IPA 3 di kotak terlarang membuat wasit harus menunjuk titik putih. Sang eksekutor, Irfan Setiawan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan berhasil mencetak gol sehingga merubah skor menjadi 5-2.

Yuga lagi-lagi menunjukan kelasnya sebagai striker andalan tim XII IPS 1 ketika kembali membukukan gol ke enamnya setelah memanfaatkan kelengahan pertahanan tim XII IPA 3 sekaligus merubah keunggulan menjadi 6-2. Di penghujung laga, Irfan Setiawan kembali membukukan gol hiburan setelah melepaskan tendangan keras dari jarak dekat yang tak mampu dibendung Irfani hingga pada akhirnya wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dengan skor akhir 6-3 atas kemenangan tim XII IPS 1.

Ketika ditemui seusai laga, Kapten tim XII IPS 1, Yuga mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya atas kemenangan yang membawa timnya menjadi juara MPK/OSIS CUP 2015 ini. Rasa kebahagiaan Yuga semakin lengkap ketika ia dinobatkan sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak dalam kompetisi tersebut. “Alhamdulillah saya bisa menjadi top scorer dan membawa kelas saya menjadi juara dalam ajang ini setelah melalui perjalanan yang cukup berat mulai dari babak penyisihan”, ungkapnya

Ketika ditanya kunci sukses dalam memenangkan setiap pertandingan dalam ajang ini Yuga hanya mengatakan bahwa timnya dibaluti dengan perasaan saling percaya dan saling memotivasi pada rekan satu tim.

Di tempat berbeda, Kapten tim XII IPA 3, Irfan Setiawan juga mengungkapan rasa syukurnya bisa lolos ke babak final walaupun diselingi dengan rasa penyesalan setelah gagal menjuarai kompetisi futsal tersebut. “Terus terang kami merasa sangat bersukur bisa masuk ke babak final dalam ajang ini walaupun tidak menjadi juara”, pungkasnya.

Sementara itu , pada pertandingan perebutan juara ketiga, tim XII IPS 2 harus menelan pil pahit pasca menyerah atas adik kelas mereka tim X IKA 3 dalam drama adu penalti setelah dua babak pertandingan dimainkan kedua tim hanya mampu bermain imbang 3-3. (Dilaporkan oleh M. Radhite Kelas XII IPS 2)

Previous Lomba 17 Agustus Berlangsung Semarak
Next Upacara HUT RI Berlangsung Khidmat

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.