Tunas Banua Raih Lima Nominasi Festival Teater Pelajar


Satu lagi kebanggaan ditorehkan peserta didik MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin yang tergabung dalam grup teater “Tunas Banua”. Baru-baru ini, grup teater Tunas Banua Manda berhasil memborong lima nominasi bergengsi pada ajang Festival Teater dan Puisi 2016 yang diadakan oleh Sanggar Mentari SMAN 1 Banjarmasin.

Nominasi yang berhasil diraih Teater Tunas Banua adalah kategori Aktris Terbaik atas nama Ulya Karimah, Peran Pembantu  Pria Terbaik M.Fikri Haykal, Penata Artistik Terbaik Fitri Firdaus, Sutradara Terbaik Ahmad Yamani dan Penyaji Terbaik 1 didapat oleh Tunas Banua dengan naskah berjudul “Belakang Panggung”.

Festival berlangsung 19 s.d 21 Februari 2016 lalu dalam rangka memeriahkan ulang tahun SMAN 1 Banjarmasin yang ke-63 sekaligus Smasa Generation ke-22 dan diikuti 10 sanggar teater dari berbagai sekolah yang ada di Kalimantan Selatan.

Ketua Teater Tunas Banua, Arga Wahyudi mengungkapkan rasa syukurnya karena saat ini Teater Tunas Banua mampu berkiprah dan bersaing dengan grup teater dari SMA maupun SMK. “Tentunya ini semua tak luput dari kerja keras tim dan semua pihak yang turut membantu,” ucap Arga usai penyerahan Piala di sela pelaksanaan Upacara Bendera, Senin (21/03/16).

Siswa kelas XI Bahasa tersebut menambahkan, prestasi tersebut menunjukkan siswa siswi Manda memiliki bakat dan potensi berakting dan mungkin bisa menjadi seorang aktris. “Ini merupakan suatu kebanggaan yang patut diapresiasi,” harapnya.

Sementara itu Pembina Teater Tunas Banua Hasbi Wayhie, M.Pd mengharapkan agar grup teater Tunas Banua bisa berlanjut lagi kegiatannya.  “Hal ini sangat bermanfaat untuk mengekspresikan bakat dan potensi diri para siswa,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Teater Tunas Banua Siap Berlaga Di Ajang Nasional
Next Manda Raih Dua Piala dalam Festival Maulid Al-Habsyi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.